Breaking News

Dengan Hadirnya Ketua BPD Desa Margaharja Yang Baru, Bisa Tingkatkan Desa Lebih Baik

Kab Ciamis - Qjabar.com

Kinerja dalam salah Pemerintahan Desa sangat lah sulit apabila di jalani tanpa adanya kebersamaan  dorongan baik dukungan antara pemerintah Desa dengan Masyarakat. Agar terwujud nya suatu harapan untuk kepentingan bersama di Desa itu sendiri. Sabtu kemarin 14 Septeber 2019.

Permasalahan baik salah paham mungkin udah biasa di kategorikan wajar (Manusiawi)  tinggal bagaimana kita menyikapi nya dan memiliki rasa akan sebuah tanggung jawab, sesuai kapasitas dan tupoksi masing-masing .

Seperti halnya di salah satu Desa, yakni Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kab.Ciamis. Dengan terwujud nya ketua BPD baru yang terbentuk belum lama ini di Pertengahan tahun 2019. Seperti Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) baru Desa Margaharja Cucu Suryana.

Dalam tahap belajar diri nya mencoba membangun tingkat solidaritas sesama anggota untuk kamajuan Desa margaharja sendiri dengan sesuai tujuan harapan bersama harapan publik yakni masarakat margaharja sendiri.

Saat di temui pihak  Media Qjabar Online di ruang kerja nya di damping pula Ketua Pasar Dongkal Solihin /Lolang, diri nya menyampaikan, "secara gamblang kesiapan diri nya menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dengan adanya dorongan dari berbagai kalangan Tokoh masyarakat yang ada di Desa Margaharja Sendiri.

Selain itu pula secara kesiapan diri sendiri dengan modal tekad yang bulat dengan lahir nya sebuah rasa kepedulian terhadap Desa sendiri agar supaya Lebih baik, berkembang dan menjadi Desa yang lebih maju dan mandiri.

Dalam tahap awal ini pihak ketua selalu ada musyawarah intern dengan anggota BPD untuk saling tukar pemahaman di salah satu tempat yang sudah di persiapkan, dengan rangka memper erat tali silaturahmi dan membangun hubungan emosional sesama anggota lain nya.

Masih kata Solihin, "untuk mempersiapkan diri menyongsong Desa yang kreatif dan inopativ,maju dan menjadi pigur Desa percontohan. "Katanya.

Seperti ungkap Ketua BPD pun, "kami sebagai wadah penampung aspirasi masarakat, apapun keluhan masyarakat di harap masyarakat bisa terbuka dengan kami, Dan kami akan saling berkoordinasi dengan pihak intern di Ruang lingkup Desa seperti Lembaga pemberdayaan Masarakat ( LPM ),Karang Taruna,Majelis Ulama indonesia (MUI) dan Kepala Desa dengan tujuan kepentingan masarakat Margaharja sendiri.

Selain itu pula kami memiliki dari 8 anggota BPD yang mewakili dari 5 dusun, yakni Dusun balong, Dusun Desa, Dusun desakolot, cipeundeuy, Dusun Bantar sari, yang kebetulan hampir kebanyakan dari kalangan anggota BPD Desa margaharja sekarang berasal dari kalangan Ustad .

"Dan harapan atas nama BPD Desa Margaharja untuk kedepan nya khusus nya Desa Margaharja lebih solid,lebih maju dan berkembang dalam segi aspek apapun, "pungkas Dia.

Jurnalis.(Hermawan)

Tidak ada komentar