Breaking News

Darnyu, Warga Cisayong Harapkan Bantuan Rumah Layak Huni

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Memiliki rumah layak huni adalah sebuah harapan dan dambaan setiap orang serta masyarakat demi kenyamanan dan keamanan. tetapi, untuk mendapatkan apa yang diharapkan tidaklah gampang.  Selasa 17 september 2019.

Seperti yang terjadi di Kp Cibogor Rt 02 Rw 02. Desa- Cikadu, Kecamatan- Cisayong. Kab- Tasikmalaya. Terdapat Rumah Tak layak huni /mau roboh Yang diisi oleh "Bapak Darnyu" sekeluarga. malah  sempat viral di Media sosial.

Tak hanya diam Awak media langsung  menelusuri keberadaan rumah itu. Ternyata memang jelas adanya rumah itu dan kondisinya pun sudah sangat mengkhawatirkan
Ketika di wawancara Darnyu selaku pemilik Rumah itu mengatakan di depan Awak media. "Memang dulu saya bekerja dan hanya pekerja serabutan yang hanya bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari hari. Tetapi  sekarang saya sudah tidak bekerja lebih dari satu tahun.jangankan untuk membangun / renovasi rumah. buat kehidupan sehari hari pun  sudah alhamdulillah. "Ungkapnya.

lanjut pak Darnyu, "memang dari segi bantuan  kunjungan  sudah ada. Tetapi, hanya perangkat Desanya saja yang datang kesini.Sedangkan Kepala Desanya sampai saat ini belum ada. Intinya"Saya sudah mengajukan ke pak Rt beberapa kali.dikarenakan saya tidak mampu untuk membetulkan rumah /membangun rumah. Tetapi belum ada tanggapan apapun.

Sementara itu Edi sebagai Ketua Rt menjelaskan,  "Bahwa dirinya sudah melaporkan beberapa kali terkait rumah tersebut ke pihak Pemerintah Desa. tetapi,Ya  itu jawabannya belum ada, "katanya

Lanjut Edi, "Kalau tidak salah adanya informasi  tanggal 20 September 2019. Nanti juga akan ada bantuan, Tetapi itu kurang begitu jelas entah dari mana bantuan itu,ya  mudah mudahan saja ada anggaran dari Pemerintah, "paparnya

harapan.Dengan kondisi sekarang  ini,mudah mudahan saja ada jalan keluarnya, dan bisa bekerja sama secara swadaya untuk membantu sesama / setiap warga, siapapun itu bukan hanya pak Darnyu saja. "Pungkasnya.

Jurnalis ( U.J.E )

Tidak ada komentar