Breaking News

Warga Protes Ke Pengembangan Karena Dampak Pembangunan Irigasi Cikunten 1

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Warga leuwisari  berkumpul di gedung aula desa arjasari kecamatan leuwisari dengan maksud dan tujuan untuk mempertanyakan sekaligus memprotes pelaksanaan pekerjaan pembangunan irigasi cikunten 1(satu) kepada pihak pengembang dan ke pihak BBWS citanduy. Selasa 13/8/2019

Dalam hal ini warga bermusyawarah untuk bersama sama mencari solusi dan mengatasi masalah perairan supaya tetap mengalir tanpa mengganggu terhadap pekerjaan pembangunan irigasi yang sedang berjalan saat ini.

Nyoman sebagai pelaksana pembangunan menanggapi aksi dan protes masyarakat leuwisari terutama masyarakat yang terkena dampaknya atas adanya pekerjaan pembangunan irigasi cikunten 1 (satu) seperti tambak.ladang dll yang tidak terairi, "katanya.
Hal itu Nyoman pun mengatakan, "bahwa dirinya akan terus berusaha bersama sama untuk mencari solusi dan mengatasi permasalahan tersebut sehingga pelaksanaan pengerjaan pembangunan irigasi cikunten 1 (satu) ini bisa terlaksanakan dan tidak pula merugikan warga leuwisari."ungkapnya"

Lanjut"Nyoman untuk volume pekerjaan pembangunan irigasi  cikunten ini dengan ukuran panjang sekitar 15 kilo dengan waktu pengerjaan 200 hari  kalender,dengan total anggaran mencapai  Rp 42 miliar dan sudah termasuk pengerjaan,pintu,coricid dan K 175 untuk betonnya.

Nyoman juga mengatakan akan terus melaksanakan pengerjaan  irigasi ini dengan adanya kesepakatan dari masyarakat leuwisari dengan 3(permintaan)nya

1.buka tutup air dari 4 dan 2,menjadi tutup 3 dan 4 mengalir 3:4 senin,selasa,dan rabu ditutup.

2.lumpur pengerjaan harus diperbaiki,supaya bila terkena hujan bisa turun lagi dan yang

3. bikin rim survei ke semua daerah yang terkena dampak adanya pengerjaan pembangunan irigasi cikunten 1 (satu) ini."pungkasnya"                            

Jurnalis (U J E)

Tidak ada komentar