Breaking News

Warga Kp Cileweng Dapat Bantuan Air Bersih Dari Disperkimtan

Kab Bandung  - Qjabar.com

Pihak Disperkimtan kabupaten Bandung terus melakukan penyaluran air bersih terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan air. Dengan program penyaluran air bersih bagi masyarakat, pihaknya dan UPTD IPAL Domestik untuk melakukan penyaluran air bersih tiap kecamatan dan Desa.

Melalui pihak Uptd Ipal Domestik, penyaluran air bersih serta kerjasama dengan pihak Bpbd kabupaten Bandung untuk penyaluran air bersih agar tepat sasaran, Sebab Bpbd mempunyai tugas menjadi Komando, Koordinasi, dan pelaksana lapangan.

Menurut "Didi Suryadi S.sos" Kepala UPTD IPAL Domestik, menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya terus dalam penyaluran air bersih, karena ini adalah program penyaluran air bersih dari Disperkimtan dengan sasaran 27 kecamatan dan sejauh ini baru terealisasi 17 kecamatan dengan penyaluran air sekitar 400 ribu liter dalam 2 bulan terakhir sampai sekarang."jelasnya.

Lanjut " Didi Suryadi S.Sos, banyak masyarakat yang langsung menelpon untuk minta bantuan air bersih, kami respon. kami berharap saat pengiriman air bersih baiknya kalau disetiap lokasi sudah tersedia tempat penampungan air (torn air).

Sehingga dalam pengiriman bisa langsung di masukkan kedalam torn dan petugas pengiriman bisa mengambil air dengan cepat, tidak harus menunggu warga yang antri untuk mengambil air."

Seperti warga Kp. Cileweng Rt01/02 Rw 05 Desa Tangsi Mekar Kecamatan Pacet yang antri dalam pengambilan air bersih, Serta warga Desa lainnya yang kondisi wilayahnya berstatus siaga kekeringan akibat kemarau panjang di tahun 2019.

Namun yang jelas saat ini, pihak Disperkimtan melalui UPTD IPAL Domestik, berharap semua unsur pemerintah terkait dapat bekerja sama dalam meminimalisir situasi kekeringan dampak kemarau panjang tahun 2019.

Sementara, Sudrajat S.Sos selaku Kabid Kedaruratan dan logistik, pihak BPBD kabupaten Bandung, membenarkan bahwa pihaknya menjalankan tiga pungsi Bpbd yakni Komando, kordinasi, dan pelaksanaan dilapangan.

Pihaknya akan melaksanakan berdasarkan koordinasi pihak terkait dalam penyaluran air bersih, seperti Disperkimtan, Dinsos, Dinkes, PDAM dan DLH serta Dinas lainnya."Ungkap Sudrajat.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar