Breaking News

Suka Duka Siswi SMAN10 Kota Tasikmalaya "Pelangi Utami" Jadi PASKIBRAKA Cerita Pengibar Pasukan Bendera dialami Pelangi Utami Putri

Tasik Kota - Qjabar.com

Siswa yang masih aktif dibangku kelas 12 SMAN 10 Kota Tasikmalaya. Awalnya ia tidak tertarik mengikuti paskibra. Namun, setelah menjalaninya, ia mendapat keseruan dan kenyamanan di dunia baris berbaris ini.

Pelangi yang tak sengaja ikut di paskibra, bercerita saat itu dirinya dipanggil oleh senior untuk mencoba mengikuti seleksi. Namun, siapa sangka,Pelangi lolos menjadi Pasukan pengibar bendera di wilayah kecamatan Mangkubumi.

Sebelum benar-benar memulai latihan, Ia merasakan beratnya seleksi Paskibraka.Untuk tingkat Kecamatan saat itu.Yang dilberikan materi saat itu baris berbaris, kesehatan, psikotes, dan ilmu pengetahuan.

Pelangi menceritakan soal latihan, selama menjadi anggota Paskibraka pun pasti menyimpan begitu banyak kisah menarik di dalamnya.

Entah itu mendapat kesempatan dipertemukan dengan banyak teman dari berbagai sekolah, kesalnya ketika diperlakukan keras oleh pelatih, terlibat urusan asmara, dan masih banyak suka duka lainnya. Seperti yang diungkapkan Pelangi mantan Paskibraka tahun 2018 lalu.

“Menurutku, keuntungannya adalah fisik pasti jadi lebih kuat,lebih disiplin, dan biasanya dikagumi karena pernah merasakan mengibarkan bendera di bawah inspektur upacara Camat Mangkubimi Drs.H.Soni ,” papar Pelangi.

Jurnalis :( dan)

Tidak ada komentar