Breaking News

Sosok 4 Siswi SMK DPI Sang Pembawa Baki Bendera, Bangga Jadi Paskibraka

Tasik Kota - Qjabar.com

Bangga menjadi petugas Paskibraka di Tingkat kecamatan dalam memeriakan Upacara Hut RI ke-74,bertempata di Eks.Terminal Cilembang,Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.Sabtu (17/8/2019).

Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya sudah mengukuhkan 36 anggota pasukan pengibar bendera pusaka yang  bertugas sebagai pengibar dan penurunan bendera.

Diketahui Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) menjadi salah satu atraksi yang selalu dinanti oleh para hadirin dalam upacara.
Sebagai seorang Paskibraka dan siswi tentunya harus memiliki kemampuan ekstra dalam membagi waktu ketika menjalankan latihan setiap hari.

Apalagi gadis yang dipercayakan untuk mengambil bagian paling penting sebagai petugas pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera di tingkat Kecamatan.

Tim Merah, demikian nama yang disematkan, didaulat untuk bertugas
pada upacara tersebut.Tiga pengibar bendera lainnya ialah Erni Rahmayani,ada juga Arima Ayuandari dan Naswa Aprilia Devi.
Saat ditemui, siswi bernama lengkap Nenti Sugiartini yang merupakan utusan SMK Duta Pratama Indonesia(DPI) Kota Tasikmalaya,ia sangat bersyukur sehingga bisa lolos seleksi dari tahapan sekolah dan lolos di seleksi tahapan Kecamatan.

Sampai bisa bergabung bersama 36 peserta lainnya sebagai petugas paskibraka tingkat Kecamatan Mangkubumi.
Menurut wanita berkelahiran Tasikmalaya  2003, menjadi calon paskibraka menjadi kebanggaan baik diri sendiri maupun orangtua.

"Hal paling mengesankan selain latihan fisik yang kita dapatkan yang paling penting adalah pembentukan karakter bisa disiplin dan mandiri," ungkap Nenti.

Lain halnya juga dengan Erni Rahmayani wanita yang berkelahiran Tasikmalaya 2003 menambahkan, Di kesempatan ini sebagai salah satu petugas paskibraka adalah suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama sekolah.Apalagi bisa masuk 36 peserta yang berasal dari berbagai utusan sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya khususnya Kecamatan Mangkubumi.

Berharap semua teman teman petugas bisa berada dalam kondisi yang sehat dan bisa menampilkan yang terbaik ditahun berikutnya.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMK Duta Prtama Indonesia Berta Widiastuti S.Pd,mengatakan,
selama pelatihan disana,mereka diberi konpensasi dan motifasi segala bentuk perhatiannya siswa ,mereka juga dinantar jemput selama berlatih sampai pada waktunya upacara  di tanggal 17 agustus 2019ini.

Lalu diberikan apresiasi dan kompensasi kepada siswa berupa piagam penghargaan yang nantibya akan di berikan pada upacara bendra di sekolah."Dengan terpilihnya perwakilan anak didik kami,pihak sekolah mereasa bangga terhadap ke empat siswi yang terpilih menjadi bagian dari anggota Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA),apalagi salah satu siwa kami menjadi pembawa baki bendera pusakanya.

Lima siswa menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, siswanya dan bagi adik-adiknya disekolah,selain itu mereka juga akan mempunyai pengalaman sendiri,sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air kita."Jelas Berta.

Lanjutnya,ia berharapa dengan terlahirnya anggota Paskibra baru dari SMK DPI sendiri,kegiatan tersebut bisa berjalan setiap tahunnya,"mudah-mudahan setiap tahun dari SMK DPI menjadi perwakilan siswa yang terpikih menjadi anggota PASKIBRAKA,dan berharap naik ke tingkat kota dan tingkat nasional."Paparnya.

Sambung Berta Widiastuti S.Pd,setelah selesai acara agustusan dan mereka kembali ke sekolah akan diberikan apresiasi dan kompensasi kepada siswa berupa piagam penghargaan yang nantinya akan di berikan pada upacara bendra di sekolah.Ia berpesan kepada muridnya,"selam kita mempunyai kesempatan dimanapun berada,karena kesempatan itu tidak datang dua kali".Pungkasnya.

Jurnalis (dan)

Tidak ada komentar