Breaking News

Setelah Mendapat Dukungan Dari Berbagai Pihak, ARM Bersama LSM Penggiat Anti Korupsi Akan Lakukan Aksi Ke Gedung KPK Terkait Dugaan Kasus Korupsi Mantan Bupati Tasikmalaya

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Setelah mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat Jawa Barat maupun tokoh nasional juga para pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya, kini ARM mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen aktivis pergerakan untuk mengungkap keterlibatan mantan Bupati Tasikmalaya (H.Uu Ruzhanul ulum) beserta Istrinya (Hj.Lina Marlina) dalam dugaan beberapa kasus korupsi yang terjadi di Tasikmalaya ketika menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya.

Hal tersebut terungkap pada saat Ketua Umum ARM (Aliansi Rakyat Menggugat) Furqon Mujahid Bangun baru saja selesai mengadakan pertemuan dengan beberapa ketua umum LSM penggiat anti korupsi disebuah Rumah Makan dikota Bandung hari ini (08/08).

Pada kesempatan ini Ketua Umum ARM yang didampingi oleh Ketua Umum GPPK (Generasi Penerus Perintis Kemerdekaan) R.Kurnia, MA menyampaikan bahwa ARM bersama dengan beberapa Ormas serta LSM penggiat anti korupsi akan melakukan aksi unjuk rasa bersama dengan beberapa organisasi serta beberapa LSM penggiat anti korupsi sekaligus akan melaporkan dugaan keterlibatan Uu Rizhanul ulum beserta istrinya Lina Marlina dalam beberapa kasus Korupsi yang terjadi ketika Uu Rizhanul ulum menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya.

Ketua umum GPPK R.Kurnia, MA juga menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak Organisasi maupun LSM yang telah menyatakan siap melakukan aksi bersama dengan ARM guna membongkar dugaan keterlibatan mantan Bupati Tasikmalaya dalam beberapa kasus korupsi di Tasikmalaya selama kepemimpinannya.
Apalagi saat ini kami telah mendapatkan penjelasan juga melihat langsung data yang selama ini menjadi bahan pemberitaan di berbagai media ungkap ketua umum GPPK R.Kurnia MA pada kesempatan ini.

Kami barusan melihat sendiri data dimaksud yang menurut hemat saya data tersebut sangat akurat, tadi juga sempat dibahas dan dipaparkan oleh ketua umum ARM kepada para ketua Ormas dan para ketua umum LSM penggiat anti korupsi yang hadir jelas ketua umum GPPK. "Sayangnya teu kenging di copy ku Ketum ARM euy" pungkas Ketua Umum GPPK dalam nada candaan ke para awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Sementara ketua umum PMPRI kang Rahmad Joker menyampaikan dalam sebuah kesempatan bahwa PMPRI sangat siap untuk turun bersama-sama menyikapi temuan dugaan keterlibatan mantan Bupati Tasikmalaya dalam kasus Korupsi yang selama ini terjadi di Tasikmalaya saat Uu menjabat sebagai Bupati. Kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Ketum ARM juga rekan-rekan organ yang lainnya untuk menentukan waktu yang pas sesuai kesepakatan bersama untuk aksi bersama dimaksud pungkas ketum PMPRI kang Rahmad Joker.

Lebih lanjut ketua umum ARM Furqon Mujahid Bangun menyampaikan bahwa saat ini hampir semua data telah dilengkapi, hanya tinggal menunggu kesepakatan bersama dari para ketua Organ dan ketua umum Lembaga yang lainnya guna menentukan waktu pelaksanaan aksi bersama dimaksud sebab pada saat itu juga kita secara bersama-sama akan melaporkannya ke KPK pungkas mujahid mengakhiri pembicaraan dengan para awak media.

Jurnalis.(A Firmansyah)

Tidak ada komentar