Breaking News

Sepak Bola Antar Dusun Tingkat Desa Tanjungsari, Kp Bojong Soban VS Mekarsari Akan Meriahkan Di HUT RI Yang ke-74

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74, Desa Tanjungsari velar berbagai kegiatan, dari mulai pertandingan sepak bola antar dusun, lomba liwet, penilain gapura, kebersiahan lingkungan, pildacil,dan berbagai kegiatan yang lainnya, namaun yang paling menegangkan salasatunya pertandingan sepak bola, Jum,at 16 Agustus 2019.

Hal ini kegiatan tarnamen sepak bola tentu banyak yang di takutkan, namun di Desa Tanjungsari sangat menyambut antusias adanya turnamen sepak bola, dikarnakan sangat penting dalam mempererat silaturahmi antar dusun.

Kegiatan turnamen di gelar selama enam hari, yang di ikuti dari empat dusun. Bahkan sangat seru saat pertandingan dari kampung bojong  soban melawan kampung Cicalung yang akan masuk ke babak final.

Kp Bojong soban vs Kp Cicalung dalam pertandingannya sangat seru, bahkan menegangkan bagi para penonoton dan pendukungnya. Pertandingan selama 90 menit dengan menghasilkan sekor yang sama 1 - 1 , namun pihak wasit dan panitia langsung adakan adu Pinaltian saja.

Setelah melakukan Pinaltian Kp Bojong soban menjadi pemenang dan masuk final dengan sekor tambahan 2 - 1, Ahirnya Kp Cicalung mundur tidak masuk babak final.

Untuk pertandingan babak final Kp Bojong soban akan berhadapan dengan Kp Mekarsari yang akan di gelar tanggal 17 Agustus 2019. Setelah kegiatan upacara HUT RI ke 74,
Amas selaka Kades Tanjungsari mengatakan, "alhamdulilah pertandingan sepak bola akan selesai besok pada waktu bertepatan HUT RI ke 74, bahkan kami juga berharap pertandingan lancar dan kondusip, bahkan terlihat antusias warga menyambut dengan baik, karna hanya Drsa Tanjugsari yang mengadakan perlomabaan sepak bola ini, di tingkat kecamatan.

Masih kata Amas, "terus terang pertandingan sepak bola sangat dekat dengan rawan kerusuhan, namun alhamdulilah dengan adanya perlombaan ini , jadi motivasi sekaligus untuk memepererat silaturahmi antar dusun, "katanya.

Kegiatan sepak bola ingsa alloh akan di adakan setiap tahun sekali jadi rutinitas selama pihak masyarakat kondusip, bahkan kegiatan HUT RI ke 74 , bukan sepak bola saja dengan lomba ngaliwet, lomba pemasangan gapura, kebersihan lingkungan, bahkan Pildacil akan di adakan tepat di HUT RI , "ujar Amas saat di temui di lokasi lapangan sepak bola Tanjungsari Kec.Sukaresik Kab Tasikmalaya.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar