Breaking News

Selama 5 Tahun Dipimpin Aep Saepudin, A. Md, Desa Pagersari Banyak Perubahan

Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Di era globalisasi modern saat ini,hampir semua lini sektor pembangunan yang ada di perdesaan dan perkotaan dapat dirasakan warga masyarakat. Ini semua tak lepas berkat perhatian serta keserius pemerintah guna memberikan kehidupan yang layak bagi seluruh warga Indonesia. Kamis 15 Agustus 2019.

Berbagai program telah digenjot dan digelontorkan khususnya ke perdesaan,dari mulai peningkatan infrastuktur desa, jalan, irigasi, sanitasi air bersih, sarana prasarana pendidikan, kesehatan, sarana olah raga dan ekonomi desa melalui BUMDES dan badan usaha lainnya.

Hal tersebut bertujuan guna meningkatkan tarap  kehidupan warga masyarakat. Salah satu contoh desa Pagersari Kecamatan Pagerageung, yang letaknya jauh dari ibu kota kabupaten Tasikmalaya dan merupakan   salah satu desa terpencil, berkat kemampuan, keuletan dan kreatifitas Kepala desa Pagersari.

Aep Saepudin, A Md. dalam mengelola dan mengalokasikan sejumlah dana yang bersumber dari bantuan APBD daerah,propinsi dan APBN pusat serta sumber bantuan dana lainnya, telah mampu mewujudkan seluruh harapan dan aspirasi warganya. Dalam kurun waktu 5 tahun semenjak Aep Saepudin, A Md. menjabat kepala desa Pagersari.

Selain itu telah banyak membawa perubahan dan kemajuan diberbagai bidang, baik infrastuktur jalan, irigasi, kesehatan, pendidikan sarana olah raga dan agama serta sarana prasarana lainnya telah terwujud nyata. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan, peranserta semua lembaga desa dan kepercayaan warga masyarakat desa Pagersari yang diberikan kepadanya dalam mengelola anggaran.

Tidak hanya itu saja, terobosan yang dilakukan Aep Saepudin A, Md, demi pengabdian dan tugasnya, pria sederhana dan santun ini telah mampu melakukan terobosan berbagai program, diantaranya  dengan membantu masyarakat guna memeberikan hak secara hukum dalam pengajuan tanah , Aep Saepudin A. Md, telah mampuh mendongkrak sebanyak 250 sertifikat tanah secara masal melalui program prona yang ada di BPN kab Tasikmalaya.

Ditambahkan Aep Saepudin,A Md. guna memenuhi standar hidup dan kesejahteraan warganya pihaknya juga telah mengupayakan  melalui BUMDES yang bersumber dari Dana Desa sedang giat mengembangkan Budi Daya Ikan dan Ternak Ayam. Besar harapan semoga apa yang telah dilakukan Aep Saepudin,A Md. dapat memenuhi semua harapan  warga Pagersari dan apa yang belum terealisasi dapat terlaksana dikemudian hari sebagai program dan rencana kerja dikemudian hari.

Tak lupa Aep Saepudin,A Md, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, Lembaga desa baik BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, PKK, Kader Posyandu dan semua pihak yang telah turut andil membangun Desa Pagersari dan akhir kata Aep Saepudin,A,Md menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang telah dikerjakan, "Pungkas Aep Saepudin A Md.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar