Breaking News

Sebanyak 36 Peserta Paskibraka Terus Berlatih Dalam Jelang Upacara HUT RI ke-74

Tasik Kota - Qjabar.com

Jelang upacara 17 Agustusan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) giat berlatih. Sejak tanggal 22 juli sampai 14 Agustus nanti, sebanyak 36 orang putra dan putri terbaik dari 10 sekolah se Kecamatan Mangkubumi  Kota Tasikmalaya,dari sepuluh sekolah tersebut diambil 2 atau 3 siswa yang layak untuk ikut menjadi pasukan pengibar bendera(PASKIBRA).latihan formasi di Lapangan Eks.Terminal Cilembang.

Menurut penanggungjawab kegiatan pemusatan dan pelatihan  Paskibra,Babinsa Mangkubumi Sertu Pirman Sasra  menyebutkan, 36 orang tersebut terdiri dari 10 sekolah di wilayah kecamatan Mangkubumi,diambil 2 atau 3 siswa tiap sekolah diambil yang layak untuk ikut menjadi pasukan pengibar bendera(PASKIBRA)untuk acara Upacara bendera 17 Agustus nanti.

"Sebanyak 36 orang ini  terdiri dari Putra dan putri. Mereka terdiri dari 10 sekolah yang terseleksi,dari tiap-tiap sekolah diambil 2 atai tiga orang yang terseleksi untuk ikut menaikan bendera saat upacara 17 agustus nanti," kata Pirman disela-sela latihan di Lapangan Eks.Terminal Cilembang, Senin (05/8/2019).

Pirman juga menambahkan para peserta Paskibra ini tidaka hanya dilatih PBB namun mereka juga diberi materi tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.Latihan itupun didampingi oleh para seniornya  dari  SMAN 10 Kota Tasikmalaya.

"Kesiapan pasukan saat ini sudah 70 persen dan tanggal 14 Agustus nanti ada gladi bersih sebelum upacara tanggal 17, disamping latihan baris-berbaris mereka juga diberi materi tentang kebangsaan dan cinta tanah air pada saat waktu senggang," kata nya.
Lanjut Pirman,terpenting mereka harus  cinta dulu terhadap bangsa dan tanah airnya.
 
Rencananya upacara peringatan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus akan dipimpin langsung oleh  Camat Mangkubumi  Drs.H Soni  dan semua unsur muspida serta tokoh di wilayah kecamatan Mangkubumi.

Jurnalis : (dan)

Tidak ada komentar