Breaking News

Peringatan Hari Pramuka Ke 58 Berlangsung Di Kantor Kecamatan Kutawaringin

Kab.Bandung - Qjabar.com

Peringatan hari pramuka ke-58, Kwartir Cabang Kutawaringin menggelar Upacara di Depan Kantor Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Rabu 14/08/2019. Yang diikuti oleh para anggota Pramuka dari berbagai tingkatan.

Upacara dalam memperingati hari Pramuka ke-58 di kantor kecamatan kutawaringin, bertujuan lebih meningkatkan lagi kedisiplinan, tali Silaturahmi yang erat, serta menjadikan pramuka sebagai pelopor bangsa dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Drs.Cep Aziz Sukandar M.Si (Camat) dan pembina Upacara pramuka ke-58 menerangkan bahwa, pramuka para Pembina gugus seluruh Indonesia Pramuka pandega Penegak penggalang dan Siaga,  pada hari ini Rabu tanggal 14 Agustus 2019 tentu segenap anggota gerakan Pramuka Indonesia bersukacita karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun, sekali pun sesungguhnya gerakan kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua namun peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa." jelasnya. Rabu 14/08/2019

Masih kata Drs. Cep Aziz Sukandar M.Si, bahwa para pramuka dari berbagai tingkatan dapat menyikapi setiap permasalahan yang dapat menghancurkan masa depan bangsa, karena masalah yang dihadapi saat ini begitu banyak, seperti Narkoba, Teroris, pergaulan bebas, premanisme dan lainnya, diharapkan masalah tersebut dapat diselesaikan dari negara indonesia."ungkapnya.

Demi mewujudkan negara yang cerdas, para pramuka dapat menjadi pionir dan garda terdepan menjadi masyarakat yang nasionalisme terhadap pancasila dan UUD '45.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar