Breaking News

Perayaan 17 Agustus Masih Terasa  Di Kab.Bandung

Kab.Bandung - Qjabar com.

Perayaan   17 Agustus HUT  ke 74 kemerdekaan RI masih terasa kemerihannya , berbagai kegiatan pesta rakyat dilakukan masyarakat di  semua wilayah yang ada di Kabupaten Bandung.
Seperti dilakukan karang taruna Rw 15 ,Desa Bumiwangi , kecamatan Ciparay , ikut serta dalam perayaan HUT RI ke 74 itu.

Adapun perlombaan yang di sodorkan panitia yakni, tarik tambang  pelombaan balap kelereng dalam sendok ,masukan pensil dalam botol ,  Pucal , makan kerupuk , balap karung  serta macam -macam  pelombaan yang dilakukan Ibu - ibu dan anak - anak  di wilayah itu .
Perlombaan yang paling perhatian penonton adalah ,tarik tambang ibu - ibu melawan bapak - bapak yang akhirnya dimenangkan oleh ibu - ibu .

Sementara  peserta yang menang perlombaan ,  diberi hadiah langsung oleh panitia berupa sembako di halaman kantor Rw15 minggu(18/8/2019). Ketua karang taruna Rw 15 Candra Bayu , akan terus mengembangkan bakat  terutama  bakat anak sejak dini dengan cara kekeluargaan .

" Dia tidak butuh penghargaan ,tapi butuh karya nyata untuk mengembangkan bakat anak itu ," ungkap Candra .

Candra , rencananya  pada tanggal  31 Agustus  juga akan menggelar  pentas seni anak - anak dan rampak sekar ibu - ibu serta penampilan aqustikan yang akan dilakukan Bapak - bapak ," ujar candra .

Dia juga berharap ,  pada Pemerintah setempat untuk memberikan pasilitas dan sarana  untuk mewadahi pengembangan bakat pumuda pemudi di Rw 15 ," pungkas Candra .

Sementara Sekretaris Karang taruna Rw 15 Ahmad Pahmi , untuk  memeriahkan perayaan HUT RI  ini tidak gampang ,perlu dukungan semua warga terutama dalam pendanaan .

" Kami pemuda dan pemudi karang taruna RW 15 punya cara sendiri , tidak meminta langsung bantuan dana pada warga .

"Tapi , kami berjualan makanan goreng -gorengan serta bersih - bersih lingkungan  dan alhamdulillah kami bisa ikut serta dalam perayaan ini ," tutur Ahmad.

Ahmad berharap , Pemuda pemudi di Rw 15 khusnya pemuda pemudi Desa Bumiwangi  umumnya Kabupaten Bandung .Tetap Semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa  ," tutup Ahmad .

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar