Breaking News

Perawatan Dan Pemeliharaan TamanTiap Sudut Kab.Bandung Lebih Dioptimalkan

Kab.Bandung - Qjabar.com

Jelang peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 Taman hijau di setiap sudut komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung kini terlihat tertata rapi, mulai dari perawatan rumput, Bunga, pohon keras, dan pas bunga yang ada disetiap titik muka kantor pemerintah daerah kab  Bandung. Selasa 14/08/2019.

Ternyata, Perawatan dan pemeliharaan taman disetiap sudut kota dilakukan bukan hanya menjelang hari besar saja, Namun hari hari biasa pun terus dilakukan walau dengan situasi personil yang kurang dan harus dibagi bagi dalam tugas pemeliharaan taman, Dengan lokasi yang berbeda dan akses jalan yang jauh tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Dani Ramdani ST," kepala UPTD pemeliharaan dan pengelolaan Taman " kab.Bandung, menjelaskan, Upaya untuk menghijaukan setiap sudut kota dan kecamatan sekabupaten Bandung terus dilakukan, bukan hanya jelang Hari kemerdekaan saja atau hari besar lainnya, namun hari biasa pun terus dipelihara." jelasnya saat dikompirmasi awak media.

" Penanaman, penyiraman, dan pemupukan tanaman itulah keseharian saya, Maka kami pihak yang mengindahkan kota, berharap masyarakat yang menikmati setiap taman dapat ikut menjaga serta merawatnya. Sebab kalau bukan kita yang Menjaga dan merawat siapa lagi ?  Mari antara pemerintah dan masyarakat harus dapat bersinergitas agar program pemda kab. Bandung terus sukses tanpa ekses.

Kami pihak Disperkimtan Kabupaten Bandung terus melakukan penataan taman-taman di dalam Kompleks Pemda Kabupaten Bandung. Taman-taman ini, nantinya diharapkan akan menjadi prototipe (percontohan) penataan taman ditiap wilayah.

Penyediaan taman ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas ruang publik di Kabupaten Bandung. Saat ini pembangunan taman baik di dalam Kompleks Pemda Kabupaten Bandung maupun ditiap wilayah kecamatan di Kabupaten Bandung dibangun secara tematik juga menjadi area wisata untuk masyarakat sekitar. Jadi ada multifungsi dengan adanya taman ini.

Membangun taman tematik di kawasan Pemkab Bandung ini, pihaknya juga membangun taman alun-alun termasuk revitalisasi alun-alun di antaranya di Alun-alun Ciparay, Majalaya, dan Banjaran. Program revitalisasi alun-alun ini, ada kesamaan ide dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu sebagai upaya menyediakan ruang publik dan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

Untuk taman tematik yang dibangun di dalam Kompleks Pemda Kabupaten Bandung telah tersedia Taman Perpustakaan, Taman Uncal, dan Taman Anak. Meskipun demikian, pihaknya terus mengupayakan setiap sudut di Kompleks Pemda Kabupaten Bandung ini menjadi area hijau. Bahkan pihaknya pun telah mengusulkan pembangunan taman-taman di masing-masing tiap dinas supaya mampu menjadi lokasi refreshing pegawainya selain menambah estetika di kantor OPD tersebut.

Dia pun berharap agar pembangunan taman tematik ini juga ke depannya mampu diperbanyak agar menjadi penambah estetika tersendiri selain tersedianya ruang publik.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar