Breaking News

Penyembelihan Dan Pembagian Daging Qurban Di Al Fathu Gunakan Daun Jati

Kab Bandung  - Qjabar.com

Pelaksanaan Idul Adha 1440 hijriah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang jatuh pada hari minggu 11/8/2019, Seperti saat ini peringatan Idul adha yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Bandung sholat idul adha digelar di Doom Balerame yang dihadiri Bupati dan jajarannya.

Bupati Bandung H. Dadang M.Naser ada perbedaan tahun sekarang dalam hal pembagian daging sapi memakai bungkus dari daun jati dan bongsang, tujuannya adalah untuk pengurangan pemakaian kantong plastik dan atas kesepakatan dari DLH kabupaten Bandung serta Dinas pertanian kabupaten Bandung.

Sapi Qurban yang disembelih buat kaum dhuafa rencananya akan dibagikan pada masyarakat sebanyak 1000 bungkus dengan total berat daging sebesar 2 ton dari jenis sapi yang baik dan sehat.

Disaat yang sama, H.Saepulloh S.pdi pengurus DKM al fathu dan sekaligus sebagai staf dikantor Kesra kabupaten Bandung. Bahwa ada perbedaan idul adha sekarang dengan tahun kemarin. Namunyang pasti diharapkan Qurban saat ini jauh lebih baik, tertib, unsur terkait dapat berkolaborasi demi lancarnya perayaan Idul adha 1440 h.

Masih kata H. Saefulloh bahwa hewan Qurban dikabupaten Bandung sebanyak 100 kambing dan 40 sapi yang di sebar ketiap kecamatan. Dan diharapkan para dhuafa hari ini dapat menikmati daging Qurban yang diberikan oleh pihak DKM al fathu juga kedepan hewan Qurban dapat bertambah.


Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar