Breaking News

PDAM Tirta Raharja Kab Bandung Tanggapi Keluhan Pelanggan

Kab.Bandung -Qjabar.com.

Keluhan pelangan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Jawa Barat mengenai suplai air yang selama musim kemarau ini, pihak perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjawab keluhan pelanggan tersebut dengan membantu warga yang kesulitan air bersih selama musim kemarau. Selasa 13/08/2019.

Tidak kurang dari 24 tangki air bersih setiap hari didistribusikan PDAM Tirta Raharja ke sejumlah penduduk yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan di sebagian wilayah timur Kabupaten Bandung selama satu minggu terakhir. Bukan hanya pelanggan PDAM yang mendapat pelayanan tersebut tapi masyarakat lainnya juga terbantu.

Direktur PDAM Tirta Raharja, Rudie Kusmayadi, mengakui, pendistribusian air bersih selama ini berpengaruh terhadap berkurangnya suplai air kepada pelanggan. “Keluhan pelanggan disampaikan melalui telepon pengaduan,” katanya, saat ditemui di kantornya.

Diakuinya pula debit air Bandan Usaha milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung ini semakin berkurang selama musim kemarau. Sehingga, pihaknya berupaya melakukan rekayasa penyaluran air ke pelanggan. “Salah satu upaya yang dilakukan dengan rekayasa penyaluran air.”

Upaya penanggulangan lainnya, ia berharap kepada pelanggan agar menggunakan air dengan bijak. “Caranya, tampung air saat air mengalir karena bisa saja suatu waktu air tidak mengalir dan pergunakan air sehemat mungkin.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar