Breaking News

Panitia PHBN Ciparay Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

Kab.Bandung - Qjabar com

Untuk memperingati  hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik  Indonesia  yang ke 74. Panitia Hari Besar Nasional (PHBN ) Kecamatan Ciparay   Camat Ciparay , Kapolsek Ciparay serta Danramil Ciparay.   Melepas 3000 peserta  gerak jalan sehat bertempat di lapangan upacara kantor kecamatan Ciparay, Kamis (15/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut , selain diikuti muspika Kecamatan Ciparay   juga , diikuti para Guru , para pelajar serta unsur  masyarakat lainya .Dalam  lomba gerak jalan  tersebut diisi dengan pembagian hadiah Door Frice .

Menurut Sekretaris Kecamatan Ciparay , Gamber Irmawan  mengatakan, "dirinya sangat bangga melihat antusias warga  masyarakat , para pelajar , para guru serta tokoh agama  menjadi peserta  lomba jalan sehat ini.

Menurutnya , dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut , kita isi dengan semangat kebersamaan  karya  nyata dalam melanjutkan cita-cita para pahlawan dalam  membangun  Wilayah khususnya di  Kecamatan Ciparay ini,  "tutur Gamber.

Dia menambahkan , untuk memperjuangkan kemerdekaan ini  para pahlawan kita  hingga gugur.

"Maka , kita harus semangat  kebersamaan ini dengan cara membangun wilayah sesuai  dengan visi misi Bupati Bandung mandiri dan berdaya saing dengan cara sabilulungan, "tambahnya.

Dia juga berharap , dalam  HUT Ri yang ke 74  ini  aman dan lancar khususnya Kecamatan Ciparay umumnya Kabupaten Bandung, "pungkas Gamber .

Sementara menurut Camat Ciparay Yusup Supriatna mengatakan, "dalam rangka kegiatan tersebut  dihadiri  3000 peserta dibagi 150  regu dari berbagai unsur yakni , unsur masyarakat desa , pihak sekolah  , pengusaha , BNK serta  unsurlainnya. Selain itu menurutnya ,disi dengan kompaye kebersihan  bagai mana  menjaga lingkungan  yang bersih.

"Dengan cara itu juga   ,  merupakan perjuangan kita semua ," kata Yusup.

Camat Ciparay  mengajak , kepada  pemuda pemudi  agar menjaga NKRI karena ,  NKRI adalah  harga mati.

"Kita , jaga persatuan dan kesatuan bersama - sama baik pemerintah maupun masyarakat, "ujar Yusup.

Dirinya berkomitmen , akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) warga  masyarakat yang ada di Kecamatan Ciparay , sehingga masyarakat lebih melek disegala bidang ," cetusnya.

Dia juga  mengucapkan terimakasih pada semua unsur atas kehadiran dan partisipasinya , terutama  Bank Jabar ,Bank BRI, Graha Iman serta seponsor  lainya, "Sehingga , terlaksananya   kegiatan - kegiatan Hut Ri yang ke 74 tahun 2019 ini berjalan lancar  ," pungkasnya.

Jurnlis.(Uden)

Tidak ada komentar