Breaking News

Ormas Pemuda Pancasila Geruduk Kantor Bupati

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Setelah geruduk kantor dinas pariwisata dan olah raga serta kantor BKD kabupaten Tasikmalaya Ormas pemuda pancasila pac Tasikmalaya langsung geruduk kantor Bupati tasikmalaya untuk menuntut hak salah seorang mantan pegawai dinas pariwisata abah Jojo yang sudah mendedikasikan separuh hidupnya (54) tahun sebagai sukwan.

Audien Ormas pemuda pancasila yang didampingi lembaga perjuangan hak buruh Indonesia (LPHBI), serta federasi serikat pekerja solidaritas indonesia perjuangan (FSPSIP) tersebut mendapatkan titik terang dan iin selaku sekda kabupaten Tasikmalaya berjanji akan memperjuangkan tuntutan pihak Ormas pemuda pancasila.

Usai Audien ketua federasi serikat pekerja solidaritas indonesia perjuangan (FSPSIP) kang Rino menjelaskan, "kalau hasil dari audien tersebut sudah ada titik temu dan sekda akan menindaklanjuti semua tuntutan sebagaimana yang dijelaskan dalam undang-undang pokok kepegawaian yang di rubah menjadi undang-undang ASN atau undang-undang no 13 tahun 2003.

"Sekarang kita tinggal nunggu keinginan serta itikad baik dari Pemkab Tasikmalaya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan arif dan bijaksana, akan tetapi kalau tidak ada itikad baik maka kita akan menggugat pemkab Tasikmalaya secara yuridis atau secara hukum akan melakukan PTUN" ungkap Rino.

Sementara menurut Dedi Supriadi ketua lembaga perjuangan hak buruh indonesia (LPHBI) mengungkapkan, "bahwa dirinya sangat menyesalkan dengan kinerja pemkab Tasikmalaya yang lelet merespon tuntutan dari pihak keluarga bah Jojo, namu dirinya merasa bangga karena sedah ada titik temu dari permasalahan tersebut.

"kami merasa bangga hati bahwa katanya mediator di kab.Tasikmalaya adalah koordinator mediator se-priangan timur dalam kaitan HI (hubungan industrial), tapi kami juga ingin sampaikan kepada Pemkab Tasikmalaya supaya tidak asal-asalan dalam mengambil kebijakan jangan sampai "calawak teu apal nanaon" ketika digugat masyarakat terkait pkwt dan pkwtt " ungkap Dedi.

Sementara menurut Suryaman selaku koordinator aksi menjelaskan, "kalau bah Jojo sudah mengabdikan dirinya selama 54 tahun di dinas pariwisata pemuda dan olahraga dan sepantasnya mendapatkan penghargaan dan perhatian dari pemerintah.  Tutur Suryaman.

Jurnalis. (U. J. E)

Tidak ada komentar