Breaking News

Kepala Desa Sukamaju Pimpin Upacara HUT RI Ke-74, Sekaligus Sampaikan Amanat Bupati

Kab.Ciamis qjabar.com

Bertempat di lapangan desa Sukamaju Kec.Cihaurbeuti, ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat padati dan meriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74, guna memperingati moment bersejarah detik-detik proklamasi kemerdaan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis, yang disampaikan Kepala desa Sukamaju Dede Engkuh mengajak kepada seluruh komponem masyarakat Tatar Galuh Ciamis,guna mengenang dan merenungkan kembali jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,mari kita teladani nilai-nilai kebangsaan dan semangat yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Semoga melalui momentum peringatan hari kemerdekaan ini,semakin menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air,meningkatkan persatuan dan kesatuan,serta meningkatkan rasa syukur dan semangat untuk selalu berusaha dan bekerja dalam mengisi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan sebagaimana yang diamanatkan dalam konstitusi negara.

Sebagaana tema dalam HUT RI ke 74 tahun ini SDM UNGGUL INDONESIA MAJU, hal tersebut menunjukkan semangat yang besar untuk membangun SDM yang unggul,sedangkan makna Indonesia Maju adalah Indonesia yang bisa berkompetisi ditingkat global,Indonesia yang masyarakatnya sejahtera,Indonesia yang demokrasinya berjalan dengan baik.
Selain dari tema tersebut,pembangunan SDM juga menjadi salah satu fokus pembangunan kab.Ciamis selama lima (5) tahun kedepan,hal tersebut tertuang dalam rencana pembangunan menengah daerah (DPJMD) Kab.Ciamis tahun 2019-2024, yang mana untuk mewujudkan Visi "Mantapnya kemandirian ekonomi,sejahtera untuk semua", maka salah satu MISI  yang diemban yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Pemkab Ciamis  sangat menyadari bahwa kualitas SDM memiliki peranan penting dan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembangunan dan kemajuan suatu daerah,dengan kualitas SDM yang memadai maka segala potensi Sumber Daya yang dimiliki akan dapat diolah dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat terus belajar dab bekerja sesuai profesi masing-masing, karena seiring dengan perkembangan zaman ,maka tantangan yang harus dihadapi juga semakin besar.

Saya mengajak kepada seluruh Aparatur Pemerintahan baik sipil,TNI dan POLRI  serta seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis,untuk senantiasa mempererat persatuan ,menjaga kerukunan serta memperkokoh tekad dan komitmen dalam mewujudkan masa depan kab.Ciamis yang semakin baik dan sejahtera. Akhir kata melalui momentum HUT RI ke 74 mari kita gelorakan semangat dan kerja keras demi mewujudkan " Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua". Pungkasnya.

Dan ditempat yang sama, usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 tahun 2019, Rohman selaku sekretaris desa Sukamaju menuturkan, "pihaknya merasa senang dan bersyukur atas pelaksaan  Upacara HUT RI  terasa khidmat dan berjalan lancar,Rohman menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh  pemerintahan desa dan seluruh panitia PHBN atas waktu, tenaga dan pikirannya demi  memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, dan atas setangkaian kegiatan dan perlombaan yang ada didusunnya masing-masing. Semoga Sukamaju tetap jaya dan merdeka. "Ucapnya.

Jurnalis.(Didi)

Tidak ada komentar