Breaking News

Kapolres Bandung Resmikan RTLH Mak Esih Di Desa Campaka Mulya

Kab.Bandung - Qabar.com

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K, M.H, meresmikan rumah baru Mak Esih (65), di Kampung Barunangka RT 04/RW 07, Desa Campaka mulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Kamis (15/8/19).

Turut hadir pada pada acara tersebut Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Kepala Kesbangpol Iman Irianto, Perwakilan Yon Zipur 3 Kapten Joko, Kapolsek Cimaung Iptu Joko, Camat Cimaung, Kepala Desa Cempaka Mulya dan alumni Jambore Ormas Angkatan 1 tahun 2019.

Peresmian rumah tidak layak huni (RTLH) dan nyaris roboh tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah oleh Kapolres kepada Mak Esih. Kapolres mengatakan bedah rutilahu tersebut merupakan salah satu hasil program kegiatan Jambore Ormas Kabupaten Bandung angkatan pertama. Sedikitnya ada 15 ormas yang ikut bergabung dalam jambore ini.

Ini langkah yang baik antara pemerintah daerah, TNI Polri dan Ormas dan seluruh masyarakat dalam upaya meringankan beban masyarakat yang ada di lapisan paling bawah,” tutur Indra

Ditambahkan Kapolres bahwa kebersamaan Ormas di Kabupaten Bandung bisa lebih sinergistas dan lebih ditingkatkan lagi rasa kebersamaannya, jangan ada rasa saling terhebat dari masing masing ormas dan para anggotanya. Ini adalah kerja sama kita semua." tambahnya.

Kakesbangpol Kabupaten Bandung Iman Irianto, S. Sos., M. Ap, Menambahkan, salah satu tujuan Jambore Ormas yakni menyatukan hati, membuktikan bahwa keberadaan Ormas ini memberikan manfaat bagi Masyarakat, Ini sebagai contoh ormas di Jawa Barat, Dan di Kabupaten Bandung bersatu, bersama-sama membangun untuk masyarakat,” kata Iman.

Sementara kata Ketua Alumni Jambore Ormas Pertama, Yusuf Supriadin menyebutan perbaikan rutilahu tersebut menghabiskan dana Rp 28 juta lebih, hasil patungan setiap ormas. “Perbaikan rumah Ma Esih merupakan salah satu contoh bentuk kepedulian ormas kepada masyarakat miskin,” ungkapnya.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar