Breaking News

Graduation Day Dan Hari Anak Tingkat Kab Bandung 2019, Digelar Di Dome Balerame

Kab,Bandung -Q jabar.com

Dalam rangka peningkatan kapasitas sosial dan pendidikan anak di indonedia khususnya anak perempuan kabupaten Bandung, Dan melalui kerjasama Care Internasional Indonesia dalam menciptakan bentuk peningkatan rasa kepercayaan diri dalam memecahkan masalah dan perencanaan karir di masa depan yang diikuti oleh 2500 anak yang sudah melaksanakan Kurang lebih 3 bulan dengan program paket training 3 pertemuan atau 49 jam yang dilaksanakan pada saat jam ekstrakurikuler atau jam sekolah.

Megan Andrew manajer advokasi program development internasional, Prof. Dr Budi Setiawan, Dekan Fakultas kesehatan, Hj. Nia Kurnia Dadang Naser ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Bupati Bandung yang hadir saat acara tersebut. Selasa 13/08/2019.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, menuturkan Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung angkatan ke-1 yang diselenggarakan terhitung mulai dari bulan Februari sampai bulan Agustus tahun 2019, pertama yakni perjanjian kerjasama antara care internasional infonesia dengan Kementerian Dalam Negeri. Kedua misi Pemerintah Kabupaten Bandung yakni meningkatkan kualitas dan cakupan layanan pendidikan.

Ketiga skripsi kegiatan funtime have fun adalah sebuah inisiatif program bagi remaja perempuan dengan memberikan dukungan dasar yang akan membantu mereka di dalam merencanakan dan mempersiapkan karir di masa depan.

H. M Haerun S.H M.H (Kaban DP2KBP3A) " Anak adalah Aset bagi keluarga dan daerah, maka dalam hal ini kita selaku pendidik, orangtua, juga pelaksana program harus mampu menjadikan anak anak yang tangguh, percaya diri serta dapat berguna bagi nusa bangsa."Ungkapnya.

Lanjut, H.M Haerun, Pemberian pendidikan kecakapan hidup atau soft skill dan kurikulum yang mencakup berbagai topik yang terkait dengan keterampilan hidup sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan remaja perempuan yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi spesifik dan untuk membantu remaja perempuan memahami konsep diri dan lingkungan secara holistik."jelasnya.

Program kelompok perempuan remaja usia sekolah 13 sampai 14 tahun dan 15 sampai 17 tahun di kabupaten Bandung, Terdapat dibeberapa wilayah Kecamatan, Seperti Dayeuhkolot, Baleendah, Banjaran dan dengan 2500 remaja perempuan yang terlibat aktif di kegiatan ini, Dengan tujuan kegiatan utama dari program ini akan mampu meningkatkan kapasitas untuk meningkatkan karir di masa depan serta mampu membangun kepercayaan dan ketangguhan melalui peningkatan kapasitas softskill. Selasa (13/08)

Sasaran penerima program ini ada 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 5 pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). Pertama SMP 1 Dayeuhkolot, SMP Plus Al Amanah, PKBM Babussalam, Kecamatan Baleendah SMP 2 Baleendah, SMPN 3 Baleendah, SMP Al qonaah, SMP Bina negara, SMP PGRI Baleendah, PKBM melati, 3 Kecamatan Pameungpeuk SMP 1, SMPN 2 Sumberarum, PKBM Darul Fikri kecamatan Banjaran.

Acara tersebut diakhiri dengan memberikan berbagai cindramata serta sertifikat kelulusan Pendidikan soft skill yang diberikan pada anak anak yang sudah mengikuti program Care internasional indonesia.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar