Breaking News

Desa Sirnaputra Terus Bangun Infrastruktur Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Adanya anggaran dari pemerintah pusat yang dikucurkan ke pemerintah desa tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan serta taraf ekonomi masyarakat setempat. Sabtu 09 /09/ 2019.

Salah satunya desa Sirnaputra kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya yang terus membenahi infrastruktur seperti jalan dan TPT yang berada di kampung pamoyanan - kampung cilimus dari anggaran dana desa  tahap 2 tahun 2019.

Mas Oji selaku tim ahli dalam melaksanakan pekerjaan semi hotmik menjelaskan kalau pekerjaan semi hotmik di kampung pamoyanan - kampung cilimus rt 17,18,19 dan rw 06 tersebut panjangnya 880 meter, lebar 2,5 meter serta TPT 76 meter yang bersumber dari anggaran dana desa tahap 2 senilai Rp. 197.269.000
Endang utab salah seorang warga menjelaskan kalau dirinya beserta masyarakat lainnya sangat mendukung sekali adanya perbaikan jalan tersebut karna itu merupakan akses jalan satu-satunya menuju ke pusat kota.

Nanang Saripudin sekretaris desa Sirnaputra menjelaskan bahwa dengan adanya pembangunan infrastruktur yang sudah di anggar kan dari DD tahap dua, mudah-mudahan bisa meningkatkan mobilitas masyarakat secara keseluruhan.

"alhamdulillah semua pembangunan didesa mendapat respon positif dari masyarakat dan mudah-mudahan setelah adanya perbaikan jalan tersebut bisa lebih meningkatkan lagi taraf perekonomian masyarakat seluruhnya" ungkap Nanang.

Jurnalis.(U. J. E)

Tidak ada komentar