Breaking News

Bupati Bandung Lantik 332 Pejabat Pemda tahun 2019

Kab Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung, Dadang M Naser melantik 332 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama satu orang, administrator dan pengawas sebanyak 196 orang dan jabatan fungsional tertentu sebanyak 135 orang di lingkungan pemerintah kabupaten Bandung. Senin 12 /08/2019.

Dadang M Naser yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A. Ridwan mengatakan promosi, rotasi dan mutasi di pemerintahan suatu keharusan. Diharapkan, organisasi semakin solid dan kuat.

“Cita-cita kita yaitu masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing akan dapat terwujud,” ujarnya, Saat pelantikan yang berlangsung di Gedung Mohamad Toha Soreang. Tahun 2018 lalu Kabupaten Bandung menorehkan kurang lebih 40 prestasi di tingkat nasional dan provinsi.Termasuk hattrick tiga kali berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Katanya, untuk meraih prestasi di masa mendatang diperlukan kesiapan dan komitmen bersama. Termasuk stabilitas tata kelola pemerintahan terutama di bidang keuangan diperlukan pengawasan yang melekat.

“Yang terpenting pengawasan di dalam internal diri kita masing-masing. Jaga kredibilitas dan kualitas dalam pengelolaan keuangan,”katanya.
Dirinya menegaskan para pejabat yang baru dilantik harus terus meningkatkan kualitas kinerja, terutama dalam tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan publik.

Sementara itu, salah seorang pejabat yang dilantik, Karna Saputra S.Pd. MM mengatakan rotasi dan mutasi jabatan ASN merupakan hal biasa dan wajar sebagai penyegaran untuk lebih meningkatkan kinerja. Karna yang sebelumnya Kepala sekolah di SMPN 1 Cangkuang pindah ke SMPN 1 Ciwidey.

Dirinya menyambut baik dengan tugas ditempat baru. Katanya dimana pun ditugaskan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya. Karna mengatakan rotasi dan promosi di Gugus 3 dari jumlah 14 SMP Negeri ada beberapa sekolah yang kosong seperti SMPN 1 Ciwidey dan SMPN 2 Soreang .

“Saat ini sekolah tersebut sudah ada kepala sekolah yang definitif,” katanya. Terkait program yang menjadi prioritas di sekolah yang baru dipimpinnya pihaknya berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik dan berprestasi." Ungkapnya.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar