Breaking News

Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Gelar Seminar Sadar Hukum

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Kegiatan seminar sadar hukum yang dilaksanakan apdesi kabupaten Tasikmalaya bertempat di aula padepokan santri manuk heulang jalan kaliki Mangunreja kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 03/08/2019.

Kegiatan seminar sadar hukum tersebut dihadiri para kepala desa dan camat yang berada di dapil 1 dan 7, unsur muspida serta para tamu undangan lainnya.

Panji Permana,SH selaku ketua umum apdesi kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, "kalau tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sabagai sarana silaturahmi serta koordinasi komunikasi dengan pihak pemerintah daerah supaya para kepala desa yang baru tidak terjerat hukum karena banyaknya kasus pelaporan terhadap kepala desa.
"kita selalu berupaya mengadakan pelatihan terhadap kepala desa yang baru supaya tidak terjerat masalah dan berharap para kepala desa yang baru dapat memahami tentang aturan desa serta selalu komunikasi dengan penegak hukum supaya tidak menyalahi aturan, "ujar Panji.

Panji berharap semua bisa berjalan dengan baik dan para kepala desa bisa berkomunikasi baik dengan kepala desa yang lain serta dengan lembaga-lembaga lainnya agar terjalin kebersamaan, "ungkapnya.

Saat diwawancara Usai kegiatan Iwan Rizwan SH selaku narasumber dari kejaksaan negeri kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, "para kepala desa harus mengerjakan pekerjaan dengan benar dan sesuai juklak juknis agar tidak menjadi masalah dikemudian hari, "Singkat Dia.

Jurnalis.(U.J.E)

Tidak ada komentar