Breaking News

Warga Desa Cikawung Gotong Royong Bangun Jalan

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Program pemerataan pembangunan di daerah pedesaan  semakin nampak khususnya di desa Cikawung kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, desa tersebut dibawah kepemimpinan Kepala Desa Asep Sambas Rahayu, Selasa 30 juki 2019.

Disampaikan Kades Cikawung Asep Sambas Rahayu saat di kompirmasi Qjabar.com, "kami selaku Kades akan terus berbenah diri ingin mensejajarkan dengan desa lainnya terutama di wilayah tingkat kecamatan Pancatengah, "katanya.

Seiring dengan terus bergulirnya program pembangunan di desa, yang dikucurkan oleh pemerintah melalui program dana desa (DD) serta bantuan dari pemerintah lainnya. Diantara pembangunan yang sedang di laksanakan di desa Cikawung , baik pembangunan fisik jalan yang menghubungkan antara satu kampung dengan kampung lainnya, "ujar Asep.

Selain itu jalan dari kampung Cijayang menuju kampung Cikiray sepanjang 300 m, disambung dengan kegiatan ini dilaksanakan oleh tiap kampung, adapun pelaksanaan di kampung Cijayang di bawah kepemimpinan kadus Nana Suryana selaku pelaksananya, "ucapnya.
Masih kata Asep, "kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran swadaya masyarakat, mulai hàri minggu pada tanggal 28 juli 2019 giliran pertama adalah lokasi RT.17 .pelaksanaan kerja ini, yang dilakuakan oleh seluruh warga tiap RT dengan semangat baik laki-laki maupun perempuan ,saling bahu membahu demi tercapainya pembangunan jalan, berlokasi di perbatasan kampung, "katanya.

"Untuk masuk wilayah perum perhutani sebagian tiap hari bergiliran, dalam pelaksanaan kerjapun masyarakatnya sangat menyambut antusias sekali, tampa di minta pun dengan sukarela mereka membawa makanan/minuman untuk mereka santap di tempat kerja, "tuturnya.

Dengan harapan rencananya jalan ini ingin selesai sebelum tanggal 17 agustus 2019, karena  nantinya akan digunakan untuk kegiatan lomba gerak jalan warga dusun Cijayang dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 74. Karena itu pelaksanaan kerja nya kadang dilakukan sampai malam secara bergiliran, "pungkas nya.

Jurnalis.(Sutiaman ST)

Tidak ada komentar