Breaking News

Sekmat Nunu Nugraha, RT & RW Diharapkan Bisa Dilibatkan Dalam Kegiatan Apapun Terutama Pemberdayaan

Tasik Kota - Qjabar.com

Bertempat di Ruangan Aula Lurah Kota Baru, digelar kegiatan pemberdayaan masyarakat peningkatan kapasitas rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) kelurahan kota baru kecamatan cibeureum kota Tasikmalaya. Jum,at 26 juli 2019.

Penyematan jaket secara simbolis diberikan langsung kepada RT dan RW oleh Sekmat Cibeureum, Nunu Nugraha di dampingi Lurah Kota Baru Agus Ruhimat, juga di hadiri dari Bhabinkamtibmas Bripka Ma'mun dan Babinsa, M Asep Amin, beserta RT,RW yang hadir.

Sebanyak 95 jaket di berikan untuk jajaran RT, 77 dan RW, 18, dalam rangka program kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat dan kapasitas RT dan RW.

Sekmat Cibeureum Nunu Nugraha menyampaikan, "kegiatan yang bersumber dana dari kelurahan, agar para RT mengetahui tugas RT , yang mana dalam pengerjaan sistem pengusulan tentang pranan RT dan RW, kepada pemerintahan, "katanya.

"Untuk sekarang yang di pegang kordinator dari  gema madani, baik tentang pranan Rt,Rw di kepemerintahan, "ucapnya.

Selain itu, harapan kami  bahwa sesudah diberikan pembenahan yang benar supaya baik dan bersih tentang perencanaan, diharapkan semua RT dan RW bisa ikut bersekinambungan setiap kegiatannya.

"Untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat RT dan RW saat ini di tingkat kecamatan Cibeureum  yang telah dilaksanakan baru lima kelurahan, yaitu Kelurahan Setiaratu. Kota baru, Setianegara, kersanegara, Margabakti, "tutur Sekmat saat di kompirmasi Qjabar.

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi RT, RW DPC  Kota Tasikmalaya H Odang Saepudin (Camat Purbaratu) menambahkan, "Untuk menghadapi Era globalisasi tingkat RT dan RW harus siap baik pisik dan mentalnya, apalagi RT dan RW, "ujarnya.

"Kita kedepan akan mengadakan sosialisasi terutama untuk RT dan RW, supaya mereka lebih paham, apalagi RT itu selaku ujung kepemerintahan, tentu kedepannya mereka harus paham, maka SDM nya kita akan utamakan supaya tau tupoksinya, "singkat Ketua Asosiasi RT&RW H Odang Saepudin .

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar