Breaking News

Sayuti Penyandang Disabilitas Kini Dapat Pasilitas Kursi Roda

Kab Ciamis. -  Qjabar.com

Sayuti belum lama ini mengalami kelumpuhan salah satu warga penyandang disabilitas dari warga Rt 08 Rw 11 Dusun Rancautama Desa Pawindan Kecamatan Ciamis, telah mendapat pasilitas bantuan kursi roda yang melalui Akses dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis serta Kementrian Sosial, "Jum,at 12 juli 2019.

Bantuan tersebut diberikan kepada Sayuti yang selama ini telah mengalami kelumpuhan, yang diserahkan langsung pihak Kasi, Ani dari selaku SatKer Lembaga Pemberdayaan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Kab Ciamis.

Kemudian saat dikompermasi oleh Qjabar bahwa yang mana bantuan dari Kementrian Sosial ,untuk wilayah Daerah Kabupaten Ciamis sementara ditahun 2019 terhitung data  sampai saat ini  ada 31 kursi roda Akses telah disalurkan pada anggota penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut adalah bagi warga masyarakat tidak mampu , termasuk bantuan tersebut yang diperlukan oleh keluarga Sayuti  yang mana saat penerimaan itu didampingi  Kepala Desa Ahmad Kartoyo.

Dikatakan Ahmad Kartoyo selaku Kades kepada Qjabar menyampaikan, "Ucapan terima kasih atas pasilitas bantuanya , terutama kepada Lembaga Permberdayaan tenaga kerja penyandang disabilitas dan Pemeritah Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, sehingga masyarakat yang kurang mampuh sangat terbantu, "katanya.

"Selain itu keluhan warga masyarakat kami yang selama ini mengalami kelumpuhan telah mendapat bantuan kursi roda,dan alhamdulilah kini terbantu semoga dipergunakan lebih bermanpa'at juga bisa mengurangi beban serta bisa kreatipitas sehari harinya, "ujar Ahmad Kartoyo.

Jurnalis. (Adi)

Tidak ada komentar