Breaking News

Polresta Kota Ikuti Upacara Tradisi Wisuda Purna Tugas, Bagi Anggota Polri Yang Memasuki Masa Pensiun

Tasik Kota - Qjabar.com

Sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan institusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya, Polres Tasikmalaya Kota menggelar acara tradisi pedang pora.

Acara tradisi pedang pora  yang diawali dengan memasuki gerbang pora dan dilanjutkan dengan memasuki  lingkaran  pora serta ucapan selamat kepada personel yang purna dilaksanakan di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya.

Sejumlah personel Polres Tasikmalaya Kota mengikuti upacara tradisi Wisuda Purna Tugas. Upacara yang secara khusus di gelar bagi anggota Polri  yang  telah memasuki masa pensiun di tahun 2019 tersebut dilepas dengan prosesi pedang pora di lapangan Dadaha,Tawang Kot Tasikmalay,acara tersebut sekaligus sebagai perayaan puncak HUT Bhayangkara ke-73.Rabu (10/07/2019)

Prosesi yang dikemas semi formal dengan mengambil tema "Dharma Baktimu Adalah Pengabdian Bagi Ibu Pertiwi". Menariknya prosesi wisuda tersebut  di kemas seperti halnya wisuda pada perguruan tinggi. Satu persatu anggota yang purna tugas dipanggil ke tengah lapangan untuk menerima pengalungan samir wisuda bergambar  lengkap dengan tabung/selongsong wisuda yang berisi piagam penghargaan serta cindera mata dari  Kapolres  AKBP Febry Kurniawan Ma"ruf, S.I.K., M.H.

"Upacara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama bertugas menjadi anggota Polri," kata Febry usai upacara.

Berikut nama-nama  anggota yang di wisuda purna Bhakti personel Polri Polres Tasikmalaya Kota TMT 01-01-2019  s/d 01-07-2019 diantaranya :
1. IPDA (PURN) TUKIMAN
2. AIPTU(PURN) ENDANG SLAMET WALUYO
3. AIPDA (PURN) UTANG B. RUMAENI
4. BRIPKA (PURN) DIDI MUHTAR
5. BRIPKA (PURN) RUHIAT.

Jurnalis : (dan)

Tidak ada komentar