Breaking News

Kades Tanjungsari Amas, Adanya Karnaval Jampana Bentuk Peduli Terhadap Budaya

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dihari jadi kabupaten Tasikmalaya yang ke-378, dalam parade Karnaval jampana tingkat Kabupaten Tasikmalaya, sangat meriah yang diikuti dari perwakilan desa, walaupun cuaca panas namun para peserta tetap antusias, Minggu 28 juli 2019.

Peserta karnapal salasatunya dari desa Tanjung sari dengan menampilkan jampana yang unik, bahkan jadi perhatian bagi para penonton juga kepala daerah.

Desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik yang di pimpin Amas selaku kepala desanya tentu jadi perhatian terutama dalam mempertahankan seni budaya yang ada di Tasikmalaya. Dengan menampilkan Jampana yang begitu unik cukup kreatif.

Dikatakan Amas selaku kepala desa Tanjungsari mengatakan, "dalam kegiatan karnaval jampana ini, pihak knai sangat menyambut baik bahkan warga desa Tanjungsari antusias adanya festival jampana, "katanya.

Selain itu, kita mewakili dari desa Tanjungsari bisa ikut meriahkan acara jamapana ini, kedepannya kita juga akan usahakan untuk yang lebih baik, "ujar Amas.

Masih kata Amas, "untuk desa Tanjungsari saat ini walaupun baru setahun, alhamdulilah kemajuan program desa yang saat ini telah berjalan sudah ada perubahan, baik dalam infrastruktur, juga perekonomian, bahkan program Artesis atau pemboran air, yang sudah berjalan, "katanya.

"Untuk itu masyarakat sangat terbantu adanya program tersebut, seperti sekarang adanya kegiatan festival jampana, sambutan dari masyarakat sangat antusias dan kita oftimis. "singat Amas kepada Qjabar.com.

Jurnalis.(Hen/EK)

Tidak ada komentar