Breaking News

Festival Tasik Motekar Ramaikan Milangkala Kab Tasikmalaya ke-387

Kab Tasikmalaya. -  Qjabar.com

Meskipun diguyur hujan terus-terusan Festival Tasik motekar yang merupakan bagian dari rentetan kegiatan di hari milangkala kabupaten Tasikmalaya KE-387 telah resmi dibuka.

Pembukaan Tasik motekar dimeriahkan dengan penampilan gelaran kesenian sunda yakni singa depok serta penampilan baris berbaris dari siswa dan siswi terpilih yang ada di kabupaten Tasikmalaya.

Safari Agustin Selaku asda 2 sekaligus ketua panitia menjelaskan, "bahwasannya dengan adanya festival tasik motekar mudah-mudahan masyarakat bisa lebih mengenal seni budaya sunda  yang menjadi ciri khas serta lebih mengenal lagi sejarah tentang kabupaten
Tasikmalaya dengan menghadirkan museum nasional.

"mudah-mudahan semua rangkaian kegiatan dihari milangkala kabupaten tasikmalaya ke-387 ini bisa menarik wisatawan-wisatawan luar yang mau menikmati indahnya alam dan tempat wisata yang berada di kabupaten Tasikmalaya dan bisa menambah PAD, "ungkapnya.

Sementara menurut drs. Siswanto selaku kepala museum nasional menjelaskan, "bahwasannya dirinya merasa bangga bisa ikut serta memeriahkan milangkala kabupaten  Tasikmalaya ke-387.

"alhamdulillah kita museum nasional keliling bisa hadir dan ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini dengan menampilkan berbagai benda sejarah seperti wayang si cepot yang sudah berumur ratusan tahun serta batu prasasti geger hanjuang yang asli yang menjadi sejarah kabupaten Tasikmalaya.

Jurnalis.(Win/mar)

Tidak ada komentar