Breaking News

Dalam Rangka Hari Koperasi ke-72 Dekopinda Kab Ciamis Adakan Syukuran

Kab Ciamis  -  Qjabar.com

Dalam rangka mempringati Hari Koperasi ke 72 tahun 2019, Dekopinda Tingkat Kabupaten Ciamis gelar syukuran , Selasa lalu 23 juli 2019 bertempat di Gedung Dekopinda Kabupaten Ciamis, yang mana acara tersebut dihadiri Dinas KUKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis dan Dekopinda Prop Jabar juga para tamu undangan lainya.

Begitu juga  dari Peserta anggota dan tenaga kepengurusan Dekopinda Kabupaten Ciamis, yang mana dalam acara tersebut juga diisi dengan penyerahan tumpeng.

Setelah usai acara disampaikan ketua Dekopinda Kab Ciamis H Maman Hidayat , menjelaskan pada Qjabar, terkait kegitan Sukuran dalam rangka Hari Koperasi ke 72 ini, selain itu juga untuk mendekatkan ajang silaturahmi terutama dengan para peserta anggota, "katanya.

Selaun itu, terkait dengan perkembangan Koprasi saat ini yang mana dikatakan bahwa notabenya koprasi saat ini derastis menurun, karna itu merupakan sebagai momentum kami sepakat dengan mangadakan pergerakan Revilasisasi yang mana hal itu hususnya untuk perkembangan Koperasi dikabupaten Ciamis , "ujarnya.

"KSP atau Koprasi Simpan Pinjam manapun , terutama, baik itu perijinan KSP yang dikeluarkan dari Propinsi maupun yang dikeluarkan oleh Pusat ,dimohon untuk dapat menyesuaikan diri yang mana bahwa bentuk koperasi manapun semua itu awalnya terdiri dari anggota untuk anggota, jadi bila mana untuk menerapkan sistim jasa otomatis juga harus diadakan adanya Rapat Anggota, "tegas Dia.

Bahkan ketika memberikan pinjamanpun harus sesuai dengan aturan Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga  ( AD ART ) , karna itu yang terjadi saat ini , banyak yang tidak sesuai dengan kaidah kaidah prinsip Koperasi atau menyimpang, "ujarnya.

"Kemudian berharap untuk perkembangan koperasi terutama khususnya daerah kabupaten Ciamis terhadap KSP - KSP manapun dapat bekerja sama yang mana bersyarat dapat menempuh prosedur apalagi memiliki dengan surat ijin oprasional baik itu dari daerah tingkat Kabupaten maupun diketahui hususnya oleh tingkat Dekopinda Kabupaten Ciamis, "pungkasnya.

Jurnalis.(Adi)

Tidak ada komentar