Breaking News

ARM Kembali Menyikapi Akan Melaporkan Dugaan Keterlibatan Istri Mantan Bupati Tasikmalaya, Dalam Kasus Bansos Di Kab.Tasikmalaya

Kab Tasikmalaya  - Qjabar.com

Setelah melaporkan dugaan keterlibatan mantan Bupati Tasikmalaya ke KPK, kini ARM kembali rencananya akan melaporkan temuan terkait dugaan keterlibatan istri mantan Bupati Tasikmalaya inisial "L" ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang tembusan pelaporannya akan dikirimkan juga ke Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI).

Hal ini terungkap disela-sela Ketua Umum ARM (Aliansi Rakyat Menggugat) baru saja selesai menyampaikan Siaran Press nya di Lobby Royal Kuningan Hotel tepat persis disebelah gedung merah putih KPK-RI di jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan pada hari kamis (11/07).

Dalam perbincangan dengan beberapa awak media, ketua umum ARM Furqon Mujahid Bangun yang akrab di panggil Bang Jahid menyampaikan bahwa saat ini ARM sedang mempersiapkan bukti otentik dugaan keterlibatan istri mantan bupati Tasikmalaya (sdri. L) atas bobolnya anggaran dalam program bansos di Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai nilai puluhan milyar rupiah.

Lebih jauh ketua umum ARM menyampaikan bahwa saat ini ARM sedang menyusun berkas pelaporannya juga menginventarisir dokumen berupa setumpuk copy proposal serta dokumen lainnya yang dibutuhkan guna melengkapi pelaporannya ungkap Bang Jahid disela obrolan tersebut.

Ketika awak media menanyakan sudah sejauh mana persiapannya, spontan Bang Jahid menyatakan hingga saat ini Persiapan pelaporannya sudah mencapai 98% tinggal menunggu beberapa berkas saja yang diperlukan untuk pelaporan tersebut serta melengkapi pernyataan dari pemilik proposal yang dititipkan melalui istri mantan bupati Tasikmalaya tersebut jawab bang jahid sembari menunjukkan beberapa berkas terkait dengan yang disampaikannya.

Saya sangat yakin jika pelaporan ini kami sampaikan, maka istri dari mantan Bupati tasikmalaya pasti akan segera diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Karena hal ini pernah kami konsultasikan terlebih dahulu kepada Dewan Pembina ARM yang berada di gedung sebelah kata bang jahid sembari menunjuk ke arah gedung merah putih KPK yang berada persis disebelah lokasi Hotel dimana siaran press ARM tersebut berlangsung.

Ya nanti kita buktikan saja dengan apa yang saya sampaikan saat ini, pungkas ketua umum ARM sambil berjalan menuju mobilnya yang telah lama menunggu di depan Lobby hotel tersebut.

Ketika awak media mendesak waktunya kapan akan menyerahkan Pelaporan terkait dengan apa yang disampaikan tersebut.
Ketua umum ARM menjawab ringkas "secepatnya lah" sembari pamit memasuki mobilnya dan berlalu meninggalkan lokasi hotel tersebut.

Jurnalis.(A Firmansyah)

1 komentar: