Breaking News

17 Peserta Calon Perangkat Desa, Gina Nurfianti Fatimah,S.E Lolos dan Terpilih Menjadi Kaur Umum Desa

Kab Ciamis -  Qjabar.com

Antusias warga masyarakat desa Panaragan Kec.Cikoneng dalam mengisi kekosongan jabatan perangkat desa ternyata sangat membludak dan diminati warga  masyarakat dari masing-masing dusun,  dengan jumlah peserta seleksi mencapai 17 orang terdiri dari pria dan wanita. Rabu 24 Juli 2019.

Saat dimintai keteraangan Qjabar.com Kasi Tapem Kecamatan Ade Kurniawan, menuturkan, dirinya sangat mengafresiasi atas kinerja seluruh panitia seleksi yang dibantu para perangkat desa, membuktikan sosialisasi penjaringan dan seleksi perangkat desa tersebut benar-benar dilaksanakan secara transfaran,jujur dan tidak ada kepentingan individu ataupun golongan. mungkin ini baru pertama kalinya di kec.Cikoneng bursa pemilihan perangkat desa  diikuti sebanyak 17 orang peserta. Ungkap Ade. Dan diharapkan siapa saja nanti yang terpilih bisa memajukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan desa panaragan.

Masih kata Ade Kurniawan,dirinya selaku Kasi Tapem kec beserta yang lainnya hanya berkewajiban mengawasi keberlangsungan tes seleksi tersebut guna menghjndari hal-hal yang tidak diinginkan,adapun untuk materi dan soal dibuat pihak kecamatan dan DPMD kab.Ciamis yang sifatnya rahasia. Dan untuk masing-masing calon dibagi dalam tiga kategori uji kelayakan yakni ujian tulisan,ITE berbasis Komputer dan lisan melalui interviu. "Pungkasnya.
Ditambahkan Mustakim selaku Ketua BPD dan sekaligus Panitia Pelaksana, menuturkan, dirinya merasa bangga atas peranserta warga masyarakatnya guna mengadu nasib,menjajal ilmu dan pengetahuan dalam seleksi tersebut. pertanda kecintaan dan petanserta warga masyarakat desa Panaragan sangat tinggi. "Ujar Mustakim.

Diharapkan melalui seleksi tersebut, guna menghindari unsur kepentingan dan keberpihakan,transfaran,jujur dan terbuka agar terhindar dari KKN. Dan proses seleksi tersebut dari 17 orang peserta langsung diumumkan pada hari ini juga usai tes dan ujian dilaksanakan.Kami selaku panitia yang terdiri dari BPD,Perangkat desa,Tokoh masyarakat dibantu yang lainnya secara netral dan independen dan kami dalam seleksi tersebut, tidak memungut biaya sepeserpun kepada para peserta. "Tegasnya.

Akhir kata Usai acara di gelar, Mustakim menuturkan, alhamdulillah dari pagi sampai sore kami bekerja diputuskan,peraih nilai terbaik dan yang berhak lolos mengikuti seleksi uji kelayakan diraih oleh Gina Nurfianti Fatimah,S.E semoga dapat menjalankan amanat dan mengemban tugasnya dengan baik usai dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai kaur umum desa panaragan kelak. Pungkasnya.

Jurnalis.(Didi)

Tidak ada komentar