Breaking News

Wawali HM Yusuf, Sebagai Bangsa Indonesia Harus Optimis Untuk Masa Depan

Tasik Kota - Qjabar.com

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara peringati Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya, Sabtu pagi. 01 juni 2019.

Di hadiri Ribuan ASN dan Pejabat Eselon dan Para Kepala Dinas Pemkot Tasikmalaya termasuk Forum Komunikasi Dareah serta Ketua DPRD Kota Tasikmalaya turut hadir dalam upacara tersebut.

Dalam upacara tersebut Wawali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf, membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh peserta upacara. Sementara pembacaan teks UUD 1945 di bacakan oleh Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Yudi Kustiadi.
Dalam pidatonya, Wawali yang membacakan langsung amanat Badan Pembangunan Ideologi Nasional Pancasila, Hariono menegaskan, Pancasila mampu menyatukan kita semua dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai dasar negara dan ideologi negara meruoakan suatu anugerah dari Tuhan YME.

Pancasila harus tertanam dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hati. Dalam konteks itulah Presiden Jokowi menyatakan bahwa peringatan Hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan, oleh karena itu mari kita bangun harapan dalam menyongsong arah pembangunan dan masa depan bangsa ini.

Lebih lanjut wawali menyampaikan, bahwa pancasila adalah rumah kita semua. Oleh karena itu kita sebagai bangsa Indonesia harus optimis dalam menatap masa depan kita. Kita bersatu membangun bangsa dengan damai adil dan makmur dalam keadilan, “pungkasnya.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar