Breaking News

Warga Gruduk Jajanan Gratis, Setelah Bupati Berikan Kupon Untuk Warga

Kab Ciamis - Qjabar.com

Sudah tradisi bagi warga Ciamis dengan adanya jajanan gratis yang tepatnya di hari jadi kab Ciamis yang ke 377, yang bertempat di lokasi belakang kantor DPRD Kab Ciamis. Rabu 12 Juni 2019.

Tampak terlihat masyarakat lagi mendatangi sambil berdesakan ke lokasi pedagang kakilima yang berjajaran, yang mana telah disediakan oleh pihak panitia, bagi peserta yang mau ngambil prodak telah di kasih kupon, untuk satu orang mendapatkan sebanyak tiga kupon.

Sebanyak 6840 Prodak kuliner asli khas Ciamis telah di siapkan, salasatu produk Bubur sum sum, kolek pisang, Es Cendol, Bakso, Angkringan, Nasi Ketan, juga beberapa kuliner yang lainnya, untuk disajikan kepada masyarakat yang datang kelokasi, Tenda yag mana telah di sediakan oleh pihak panitia.

Kasi Perdagangan Pemkab Ciamis, Dini mengatakan, "kagiatan ini sudah rutin setiap setahun sekali, sekaligus meriahkan hari jadi kab Ciamis yang ke 377, bahkan untuk kupon sudah di sediakan oleh pihak panitia, "katanya.

Selain itu, kami juga sekaligus mengenalkan prodak prodak asli dari Ciamis, suapaya masyarakat tau, siapa tau kedepannya bila mereka membutuhkan produk kuliner ini, kan jadi mudah bila membutuhkan produknya, "ucap Dini.

Ia pun berharap, "kegiatan ini terus ditingkatkan lagi sekaligus untuk mengenalkan produk asli kuliner Ciamis, "harapnya.

Saat di temui Qjabar, Fitriani sala seorang pengunjung yang mendapatkan kupon jajanan gratis menambahkan, "ya alhamduilah kami bisa mendapatkan produk kulinernya, dan lumayan rasanya enak juga, bahkan kami sempat mencicipi makannan ringan dari kripik singkong, rasanya wawww....ada pedasnya juga, "tutur Fitriani.

Ditempat yang sama Kadis Koprasi UKM dan Perdagangan Kab Ciamis, Yusuf menambahkan, "ya terlihat Masyarakat Ciamis sangat antusias dengan adanya kegiatan jajanan gratis, dan ini sudah di lakukan setiap tahun, bahkan terlihat sangat berdesakan, namun kita di bantu juga oleh pihak satpol PP juga dari kepolisian, "katanya.

Masih kata Yusuf, "menyikapi warga yang sakit akibat pisik nya kurang fit, namun pihak kepolisian langsung bertindak menolong warga yang sakit, dan bisa teratasi , "ujar Dia.


Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar