Breaking News

SMP PUI Kawalu Gelar Reuni Akbar 35 tahun Perdana

Tasik Kota - Qjabar.com

Teradisi masyarakat Indonesia menyambut datangnya bulan syawal biasanya baik dengan keluarga ataupun sahabat dikampung halamannya masing-masing dengan cara adat dan kebiasaanya,tak ketinggalan SMP PUI Kawalu  menggelar silaturahmi atau biasa disebut  Reuni Akbar yang diselenggarakan dihalaman sekolah SMP PUI,jln Sagguling Panjang Kelueahan Cilamajang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.Selasa (11 Juni 2019).

Dalam acara tersebut hadir para alumni dari angkatan 1983 hingga 2018 baik yang diperantauan mapun di daerah setempat dengan acara yang khidmat dan meriah turut hadir mantan kepala sekolah dari mulai berdiri SMP PUI Kawli sampai saat ini diantaranya Drs.H.Zen zen Zenal Mustofa,H Ai,H Mumu dan Kepala sekolah saat ini H.Moh.Mudhi S.Pd.I.

Ketua pelaksana Reuni akbar 35 tahun SMP PUI Kawalu Yulio Yuliana S.Sos mengatakan acara reuni akbar ini ingin membentuk suatu ikatan dari awal tahun berdiri tahun 1983 sampai saat ini,"ingin ada suatu ikatan antara alumni dan sekolah tentunya sekolah bisa saling berbagi atau bersinergi dengan alumni,sehingga timbul ingin memajukan sekolah".kata Yulio.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMP PUI H.Moh.Mudhi,SP.dI mengatakan kepada seluruh alumni agar selalu meningkatkan kwalitas individu dan kepedulian kepada almamater sebagai wujud manusia yang berkarakter dan meneladani nabi Muhammad SAW.
Ditempat yang sama mantan Kepala sekolah di era tahun 1983 Drs.H.Zen Zen Mustofa dalam sambutannya menerangkan sejarah berdirinya SMP PUI tersebut ,menurtnya betapa sulitnya saat itu ingin mendirikan sekolah Islam,ia berjuang bersama sesepuh pendiri SMP PUI K.H.Said Hudri ingin mendapatkan izin operasional sekolah.

"Saat itu saya berjuang mati-matian dan sangat menyita pikiran dan keringat dan berdasarkan jerih payah perjuangan  bersama sesepuh disini ingin mendapatkan surat izin operasional dan akhirnya diizinkan oleh pemerintah pusat,itu berkat dari do'a semua dan allah swt menghendaki dan sampai saat ini sekolah SMP PUI Kawalu bisa operasional ".Jelasnya.

Perwakilan alimni sekaligus ketua  Ikatan alumni SMP PUI (IKASPI) H.Syarif Uung mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing siswanya hingga  selesai.Ia juga berpesan kepada rekan -rejanya untuk tetap menjaga silaturahmi dan menjaga nama baik almamaternya.

Ketua pelaksana Yulio menambahkan kegiatan Reuni ini merupakan acara perdana yang diseleggarakan oleh sekolah SMP PUI, jumlah data yang masuk dan terdaftar dalam alumni tersebut ada sekitar 1400 alumni,namun yang hadir saat ini ada sekitar 340 peserta,menurtnya penyebab sedikitnya peserta yang tidak ikut diantaya,ada yang sudah meninggal dunia,ada juaga yang merantau.

"Kegiatan Reuni ini merupakan acaea perdana,mudah-mudaha kegiatan positif ini bisa berlanjut,sebagai langkah awal bisa saling mengenal berbai angkatannya dan saling bertukar informasi,saya berharap tidak kali ini saja diadakan namun harus  bisa berlanjut mesti cumas satu angkatan".Pungkasnya.

Acara Reuni akbar 35 tahun ini disajikan beberapa hiburan diantaranya yaitu,aksi demo PASKIBRA,PRAMUKA dan dipenghujung acara ada penampilan kesenian tradisional karinding.

Jurnalis : (dan)

2 komentar: