Breaking News

Dugaan Pemerasan Yang Dilakukan Oknum Wartawan, Di Ciduk Polres Ciamis

Kab Ciamis - Qjabar.com

Konferensi Pers yang bertempat di Polres Ciamis terkait adanya dua oknum Wartawan, dan Lsm, Beserta Tiga orang warga melakukan dugaan pemerasan  terhadap sala satu pemilik perusahaan kue, yang berada di wilayah Banagara Kab Ciamis. Pelaku diciduk pihak Polres Ciamis. Senin 03 Juni 2019.

Kapolres Ciamis Akbp Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, "pelaku dengan modus sipeliput media mendatangi korban, dengan alesan akan di liput terkait perusahaannya, kemudian dari pihak perusahaan merasa ketakutan sehingga berikan uang 2 juta rupiah kepada sipeliput suapaya tidak di Expose, "katanya.

Kejadian pada hari kamis lalu, pada tanggal 30 Mei 2019, pihak kepolisian terima laporan dari warga, juga korban pada hari kemarin bahkan ada ust juga yang datang alesannya sering meresahkan masyarakat. Pelaku dari kemarin pagi sudah di aman kan.

Pelaporan melalui polsek Ciamis, lalu proses dilimpahkan ke pihak polres, "ucapnya.

"Alasannya , permintaan nya awal nya 2 juta namun si korban berikan 2 juta rupiah, setelah keterima sipelaku minta lagi, dikarnakan masih kurang, setelah itu sipelaku datang lagi kepihak pengusaha Kue, namun tidak lama kemudian di gruduk warga, "katanya.

"Untuk pelaku di jerat dengan pasal 369 kuhp, ancaman 4 tahun, dan barang bukti, ada aidikat, dan berupa uang dari korban, "jelasnya.

Oknum wartawan tetap di proses, karna ada pihak korban, "untuk awalnya info warga lalu di kasih arahan oleh pihak polsek, pertama jangan takut , harus pinta keterangan dulu , maksud dan tujuannya apa, biasanya ada surat tugasnya, "pungkas Kapolres Ciamis Akbp Bismo Teguh Prakoso kepada awak media dalam jumpresnya.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar