Breaking News

UBSI Tasikmalaya Gelar Santunan Ke Panti Asuhan

Tasikmalaya - Qjabar.com

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya menggelar kegiatan bertajuk "Berbagi Sesama Insan" di Yayasan Artanita Al-Khoiriyah, jl. Cieunteung, Kota Tasikmalaya pada Rabu (22/05). Kegiatan ini rutin diselenggarakan kampus UBSI setiap tahunnya.

Agung Baitul Hikmah M.Kom, selaku kepala kampus UBSI Tasikmalaya mengatakan, “kegiatan berbagi sesama insan di lakukan sebagai bentuk peduli UBSI terhadap sesama. Menurutnya, disamping mengajar, para akademisi juga melakukan penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat”.

"Selain mengajar, penelitian dan pengembangan, kegiatan ini juga salah satu bentuk peduli terhadap masyarakat," kata Agung dalam sambutannya.

"Dosen itu tidak hanya berkontribusi di bidang pendidikan saja, tapi juga punya tanggung jawan sosial," tambahnya.

Acara yang digelar untuk anak yatim dan dhuafa ini, ada juga Workshop, Kultum, nonton film dongen bareng, juga buka bersama bareng semua anak-anak di panti asuhan Artanita.

Materi workshop disampaikan Miftah Farid Adiwisastra S.T, M.Kom, yang memaparkan tentang pemaksimalan fanspage facebook untuk bisnis bagi pemuda/i panti asuhan Artanita.

"Materi bisa menjadi sumber penghasilan buat kalian jika bisa memakainya," kata Miftah saat memaparkan materi.

Ia menjelaskan secara menyeluruh mengenai Fanspage Facebook yang bisa menjadi sumber pendapatan.

Sementara kepala yayasan Artanita Al-Khoiriyah Dra. Ny. Hj Tutu Choeriyyah nenyambut baik kedatangan dari UBSI ini. Kegiatan seperti ini, menurutnya, sangat baik sekali terutama membuat anak-anak panti menjadi senang dan ceria.

"Kami menyambut baik kehadiran dari UBSI yang mengadakan acara santunan ini. Mudah-mudahan semua yang diberikan menjadi manfaat buat anak-anak," katanya.
Ia juga berharap kedepannya kegiatan seperi ini bisa berlanjut. Tak hanya sekarang saja, namun dilain waktu bisa kerjasama lagi.

Sebanyak 80 anak-anak panti asuhan begitu senang karena selain bukber dan pemberian materi, ada juga doorprize yang diberikan yakni berupa kaos dari UBSI juga dari para sponsor yang ikut partisipasi yakni Sosro, McD dan Hotel Santika.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar