Breaking News

Selesai Pelantikan HMI Cabang Tasikmalaya Gelar Sahur On The Road

Tasik Kota - Qjabar.com

Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. karna dibulan yang penuh rahmat ini tuhan menurunkan segala bentuk pahala bagi umatnya yang berbuat kebaikan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya, dalam kesempatan ini HMI setelah melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2019-2020 yang digelar tadi malam bertempat di Gedung Dakwah Islamiyah.

HMI Cabang Tasikmalaya menggelar Sahur onn the road dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kota tasikmalaya yang berda di pinggiran jalan.

Dikatakan Lutfi, "ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tasikmalaya pada bulan ramadhan dalam rangkan mengejawantahkan nilai nilai kebaikan social, juga bagian dari melatih kepekaan social anggota HMI cabang tasikmalaya kepada sesama manusia.

Berkaca pada penomenologi mahasiswa hari ini mahasiswa sekarang cenderung apatis alias kurangnya kepekaan social, sehingga shaur on the road dengan membagi-bagikan nasi kotak ini sekaligus sebagai gerakan moral untuk mengajak mahasiswa yang lain ikut melihat kondisi masyarakat yang ada. Jangan terus berbicara perubahan tapi kondisi rakyat dihadapan kita saja tidak dilihat.

Kegiatan ini ilaksanakan pukul 02.00 – 03.00 dengan bekal 100 nasi kotak, meraka yang mendapatkan makanan nasi kotak adalah tunawisa, pedagang, beserta tukang becak, "pungkas Lutfi selaku Wasekum.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar