Breaking News

Safari Ramadhan, Yang Bertempat Di Masjid Bojong Kaum Kota Tasikmalaya

Tasik Kota - Qjabar.com

Dalam mengisi bulan Ramadhan hari ke 24, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman pada hari Rabu (29/05/2019) menghadiri Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Besar Bojong Kaum yang beralamat di Jalan KH Ma’mun Sodiq Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Rabu 29 Mei 2019.

Safari Ramadhan kali ini, tamu undangan yang hadir selain Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, juga hadir Camat Cipedes, Lurah-lurah yang ada di wilayah Kecamatan Cipedes, Kepala Baznas Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan syukur Alhamdulillah pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya di tahun 1440 H ini di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat, barokah dan maghfiroh ini dapat kembali mengadakan safari Ramadhan dan buka puasa bersama, yang mana sebelumnya pihaknya telah mengadakan di beberapa tempat yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Di hari terakhir bulan Ramadhan ini hadir keseimbangan, kesalihan sosial melalui zakat yang dikeluarkan sesuai perintah Allah SWT. Pada kesempatan ini kami pun mengingatkan agar para jamaah yang hadir dan mampu di tempat ini untuk tidak lupa mengeluarkan zakat fitrah dan juga zakat maal pada lingkungannya. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan diri,” paparnya.

Kalau bicara soal kemiskinan di Kota Tasikmalaya Alhamdulillah mengalami penurunan, tambah H Budi Budiman

“Ini harus menjadi komitmen bersama Pemerintah, Ulama dan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu mari kita kurangi kemiskinan berantas kemiskinan. Musuh kita bersama adalah kemiskinan dan kebodohan. Oleh karenanya pendidikan harus seimbang, harus dibarengi dengan pendidikan agama.

Sehingga akan hadir dan tercipta orang-orang yang cerdas orang -orang yang solih dan solihah, orang yang berdaya saing, generasi yang berakhlakul karimah, "pungkasnya.



Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar