Breaking News

PLN ULP Tasikmalaya Kota Gelar Perawatan Didua Penyulang

Tasik Kota - Qjabar.com

Dalam rangka menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan,PLN ULP Tasik Kota melaksanakan perawatan dua penyulang, antara penyulang Cidua dan penyulang Cibalaong, Kamis 16 mei 2019.

Perawatan penyulang ini bertujuan untuk Menjaga agar peralatan/komponen dapat dioperasikan secara optimal berdasarkan spesifikasinya sehingga sesuai dengan umur ekonomisnya,ujar Muhammad Haiqal Basyeban selaku SPV Teknik

Selain itu unyuk menjamin bahwa, jaringan tetap berfungsi dengan baik untuk menyalurkan energi listrik dari pusat listrik sampai ke sisi pelanggan dan juga menjamin bahwa energi listrik yang diterima pelanggan selalu berada dalam tingkat kehandalan dan mutu yang baik, "ungkapnya.

Disamping itu untuk mendapatkan jaminan bahwa system/peralatan distribusi aman baik bagi personil maupun bagi masyarakat umum.
Untuk mendapatkan efektivitas yang maksimum dengan memperkecil waktu tak jalan peralatan sehingga ongkos operasi yang menyertai diperkecil, "katanya.

Lanjut dia, "Menjaga kondisi peralatan atau sistem dengan baik, sehingga kwalitas produksi atau kwalitas kerja dapat dipertahankan.
Mempertahankan nilai atau harga diri peralatan atau system, dengan mencegah timbulnya kerusakan-kerusakan

"Untuk menjamin keselamatan bagi karyawan yang sedang bekerja dan seluruh peralatan dari kemungkinan adanya bahaya akibat kerusakan dan kegagalan suatu alat, "katanya.

Selain itu mempertahankan seluruh peralatan dengan efisiensi yang maximum.
Dan tujuan akhirnya yaitu untuk mendapatkan suatu kombinasi yang ekonomis antar berbagai factor biaya dengan hasil kerja yang optimum, "jelasnya.

Jurnalis.(Dod)

Tidak ada komentar