Breaking News

Pemdes Wanasigra Giat Membangun, Guna Mewujudkan Aspirasi Warga dan Gali Potensi Wisata

Kab.Ciamis - Qjabar.com

Desa Wanasigra merupakan salah satu desa  yang  berada di Kec.Sindangkasih memiliki keunikan dan keaneragaman budaya, salah satunya desa Wanasigra memiliki sebuah situs dan sejarah peninggalan bernama GANDOANG, yang merupakan peninggalan sejarah nenek moyang mereka sebagai salah satu pencetus dan berdirinya Gandoang sebab konon katanya disanalah seorang Syeh pernah tinggal dan di kebumikan. Selasa 21 Mei 2019.

Guna mewujudkan peninggalan sejarah tersebut maka tak heran Pemdes Wanasigra Giat membangun dan berkarya. Melalui Program kerja yang telah direalisasikan pemerintah saat ini, baik Pemerintah Pusat dan Daerah, melalui APBN, APBD dan Bantuan keuangan lainya ternyata berdampak positif dan dapat dirasakan seluruh warga masyarakat di sekitarnya.

Salah satunya Program Dana Desa dan Kotaku melaui program tetsebut telah banyak membuat perubahan dan penataan lingkungan yang asri,nyaman dan sedap dipandang, serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Terlihat dan nampak jelas perubahan serta kemajuan dalam pembangunan, baik sarana,prasarana dan infrastuktur lainnya, keunikanpun terlihat dengan adanya jalan dan jembatan pelangi sebagai akses menuju Gandoang.

Saat dimintai keterangan QJabar.com, Kades Wanasigra Yudi Wahyudi  menuturkan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kucuran serta bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah yang telah merealisasikan bantuan dana hingga program dan rencana kerja pembangunan  yang ada di desanya tercapai dan terlaksana dengan baik.

Itu semua tak lepas berkat dukungan dan perhatian pemerintah serta kepercayaan yang diberikan masyarakat dalam mengelola anggaran tetsebut.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini pihaknya sedang giat-giat membangun guna memberikan kelayakan hidup serta meningkatkan kesejahteraan bagi warganya dan diharapkan   kedepannya lebih maju dalam segala bidang dan menonjol di setiap asfek pembangunan, "ucap Yudi.

Tidak hanya itu saja, bahkan Yudi Wahyudi mengajak seluruh element masyarakat dan juga pemda Ciamis melalui Dinas terkait guna menggali potensi dan mengembangkan Situs Gandoang sebagai Wisata Religi dan Objeck Wisata Alam,sebab desa Wanasigra merupakan desa yang berbatasan dengan Kota Tasikmalaya, desa wanasigra  pun memiliki aneka ragam makanan khas dan tradisional.

Akhir kata Yudi Wahyudi, mengajak seluruh warganya guna memelihara dan memanfaatkan semua lini pembangunan yang ada didesanya, bersama kita bisa dan dengan bergotong royong semua tertolong. "Ujarnya.

Hal senadapun disampaikan Sekdes Wanasigra Yoyo Wardaya, mari kita bersama-sama satukan niat, bulatkan tekad guna memajukan pembangunan yang ada didesanya, "katanya.

Lanjut Yoyo Wardaya, "mengucapkan terima kasih kepada  BPD,LPM beserta Tokoh Masyarakat atas perjuangan dan do'anya,semoga menjadi amal ibadah. Dan mari kita wujudkan bersama,semua asa dan harapan warga masyarakat. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Did)

Tidak ada komentar