Breaking News

Pelantikan Dan Pelepasan Alumni SMKN Rajapolah Kelas XII Angkatan X

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Antusias Siswa siswi SMKN Rajapolah Kab.Tasikmalaya dalam menggelar acara Pelantikan dan Pelepasan Alumni Kelas XII terlihat sangat semarak dan penuh keceriaan, dalam pantauan Q Jabar, 2 hari sebelum acara puncak digelar berbagai kreasi dan seni budaya ditampilkan siswa siswi SMKN Rajapolah salah satunya marawis dan Band. Jum,at 09 Mei 2019.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana  dan sekaligus sebagai  Wakasek Kesiswaan Toni Sukendar,Spd,MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan khususnya kakanwil pendidikan menengah propinsi jawa barat,unsur muspida, muspika dan stokhoulder serta pejabat lainnya dalam acara Pelepasan dan Pelantikan Alumni SMKN ke X ini digelar, yang tidak lain acara tersebut guna menumbuh kembangkan wawasan keilmuan dan bakat para peserta didik yang telah dibina dan di didik selama mengikuti jenjang pendidikan di SMKN Rajapolah, dan alhamdulillah untuk angkatan   X tahun ini berjumlah 678 siswa siswi dari 5 jurusan,TKL Otomotif 146 orang,TKJ Komputer 150 orang,Pemasaran 129 orang,Akuntansi 152 orang dan TGB Arsitek 102 orang. Dari seluruh siswa siswi tersebut.

Hal yang sama dalam sambutannya  kepala sekolah SMKN Rajapolah  H.Zenal Mutaqin,Spd,M..MPd melepas dan menyerahkan kembali siswa siswi SMKN Rajapolah kelas XII ke Orang tua/wali masing-masing. Dan permohonan ma'af yang sebesar-besarnya dari seluruh guru,pembina dan dewan sekolah apabila  dalam pendidikan dan pembinaan selama 3 tahun ini kurang berkenan dan tidak memuaskan. "Katanya.

Lanjut H.Zenal Mutaqin,Spd,M.MPd berharap semoga setelah dilepas dan dilantik siswa siswi tersebut dapat bermanfaat,bermartabat dan berguna bagi bangsa,agama dan negara.Dalam amanatnya menegaskan untuk sukses, kenali 3 hal : Diri anda,Apa yang harus anda lakukan dan bagaimana melakukannya. Pungkasnya. Ditempat yang sama Toni Senjaya,SE ,M.Pd selaku Wakasek Bidang Industri dan Kemasyarakatan, "harapnya.

Saat dikonfirmasi Q Jabar, menuturkan, "dari ke 5 jurusan tersebut berjumlah 678 siswa siswi tersebut 77 orang sudah bekerja,278 siswa nunggu panggilan kerja,7 orang melanjutkan kuliah di PTN dan 27 orang diperguruan swasta serta sisanya masih melamar pekerjaan. Dan pihak SMKN Rajapolah telah mengadakan kesepakatan dan kesepahaman dengan 30 perusahaan ternama di Indonesia agar setiap kelulusan dapat bekerja dan mengamalkan ilmunya.

"Dan alhamdulilah pihak sekolah menjadi central bagi pelamar lulusan sekolah-sekolah lainnya yg ada di Kota/Kab.Tasikmalaya untuk saat ini saja sudah ada 2768 pelamar kerja. "Pungkas Dia.

Jurnalis.(Did)

Tidak ada komentar