Breaking News

Nasi Bakar Jadi Buruan Bagi Yang Ngabuburit Saat Buka Puasa

Kab Ciamis - Qjabar.com

Kuliner Indonesia punya aneka ragam olahan nasi yang lezat dan menggoda. Gak melulu makan nasi putih, kita bisa mencicipi gurihnya nasi bakar,cita rasa khas nasi bakar Sukasenang" Cara membuatnya tentu sama seperti menanak nasi putih, yang membedakan adalah tambahan bumbu dan rempah yang dimasukkan.

Nasi bakar yang disajikan di digerobak yang dipakai bubur ayam di bulan biasa,dibulan Ramadhan disulap grobak jadi nasi ayam bakar,dikuliner ngabuburit di Situ Rancamaya, tepatnya di Kampung Nagrog, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Menu buka puasa tak melulu kolak atau es buah, bisa juga nasi bakar.

Salah satu tempat yang menyajikan menu ini adalah nasi ayam bakar yang disajikan di gerobak ini banyak pilihan isi.  Ada beberapa menu isi nasi bakar, ada ati ampela, ikan cumi, ikan teri dan ayam suwir," kata pemilik gerobak nasi ayam bakar Heri (45 tahun), Senin 13 Mei 2019.

Lanjut, Heri, "menjelaskan proses memasak nasi bakar ini. Menurut dia, nasi yang sudah matang diolah pakai bumbu dan rempah rempah, ditambah jeroan lalu dibungkus daun pisang. Prosesnya hampir 15 menit lalu setelah itu dibakar selama lima menit. Bumbu dan cara pengolahannya ini menjadikan rasa nasi bakar semakin berselera, "katanya.

"Untuk harga satu bungkus nasi bakar Rp 10 ribu. . Cocok untuk menu berbuka puasa Di bulan Ramadan ini,buka mulai pukul 16.00 WIB, tutup sampai magrib pukul 18.00WIB,  "Pungkasnya.

Jurnalis.(Heryanto)

Tidak ada komentar