Breaking News

Listrik Sering Padam, Dua Binatang Muka Mati Tersengat Jaringan SUTM

Kab Ciamis - Qjabar.com

Seringnya gangguan listrik yang terjadi di kecamatan Rancah dan sekitarnya tidak lepas dari paktor hewan dan juga alam yang tidak dapat dipungkiri oleh pihak PLN ULP Banjar

Padam nya listrik ini menjadikan rasa kesal di pelanggan dan tidak sedikit keritikan yang ditujukan ke managemen PLN

Doddy Prastio selaku SPV Teknik menuturkan, "seringnya gangguan yang terjadi di wilayah kerja PLN ULP Banjar khususnya di wilayah Kecamatan Rancah dan Rajadesa itu diakibatkan oleh binatang muka, Senin 13 mei 2019

Binatang muka ini selalu naik ke tiang dan merayap ke jaringan SUTM yang mengakibatkan aliran listrik mati

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa, dua ekor binatang muka yang mati akibat naik ke jaringan SUTM yang mengakibatkan jaringan di wilayah Rancah dan Rajadesa padam, "ungkapnya.

Disamping itu Doddy Prastio menambahkan, "untuk menghindari dan juga meminimalisir kejadian tersebut,pihak PLN akan melaksanakan ROW atau pemangkasan dahan pohon yang berdekatan dengan jaringan, "katanya.

Kepada pelanggan kami menghimbau, apabila ada pohon atau dahan yang berdekatan dengan jaringan untuk mengijinkan petugas kami memangkas dahan tersebut,jarak aman sendiri berjarak 3 meter samping kanan dan kiri.

Selain itu juga kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi tadi malam yang diakibatkan oleh gangguan binatang, "pungkasnya.

Jurnalis.(Dod)

Tidak ada komentar