Breaking News

Kodim 0613 Ciamis, Gelar Penanaman Varietas Aromatik Dan Program Ketahanan Pangan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2019.Bertempat di Desa Sindangasih Kec.Banjarsari Kab.Ciamis telah dilaksanakan kegiatan  Penanaman Varietas Aromatik 0613 Program Ketahanan Pangan Kodim 0613/Ciamis Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S, Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kpt Inf Agus G. Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Agung Subekti, Danramil 1315/Lakbok Kpt Inf Sugito, Danramil 1316/Pamarican Kpt Arh Usep Komarudin Danramil 1317/Banjarsari Mayor Inf Agus Budi Cahyono,Para Anggota Babinsa jajaran Kodim 0613/Ciamis, Perwakilan Dinas Pertanian Kab.Ciamis Dahlan, Kades Sindangasih Uhan gunara, Ketua Gapoktan Desa Sindangasih.
Kegiatan dihadiri lk 50 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 0613/Ciamis menyampaikan, "saya ucapkan terima kasih banyak kepada petani yang ada di desa sindangasih dengan adanya padi unggulan varietas aromatik 0613 bisa memberikan hasil panen yang maksimal dan bisa menghasilkan 6 sampai 7 ton dalam 1 hektarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari pimpinan atas karena kita tahu antara TNI dan Kementerian Pertanian sudah dilaksanakan MOU untuk ketahanan pangan di seluruh indonesia. Kepada para gapoktan apabila ada kesulitan atau permasalahan silahkan kordinasi dengan para babinsa desa agar program ketahanan pangan nasional berjalan dengan lancar. "Ungkapnya
Sementara Kepala desa sindangasih Uhan Gunara menambahkan, "dengan adanya kegiatan ini kami merasa bangga sekali karena dengan kegiatan ini bisa meningkatkan hasil padi di desa kami. Percepatan tanam ini bisa menghasilkan tiga kali panen dalam setahun yang kami butuhkan sekarang adalah saluran air cacingan untuk mengairi lahan sawah diseluruh wilayah desa sindangasih, "katanya.

Dengan hadirnya Bapa disini bisa menjadi fasilitator untuk peningkatan kesejahteraan para petani yang ada di desa sindangasih. "Tambah  Uhan Gunara selaku Kades.

Di tempat yang sama Ketua gapoktan Desa Sindangasih menuturkan, "adanya kegiatan ini diharapkan desa kami terangkat dengan adanya padi varietas terbaik dari kodim 0613/Ciamis. Dengan adanya kegiatan ini pula kami bisa mengenal jajaran dari kodim 0613/Ciamis dan silaturahmi ini akan terus berlanjut tidak hanya sampai disini tetapi terus menjadi kompenen untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Desa Sindangasih. "Tambah Dia.

Dinas Pertanian Kab.Ciamis Dahlan berharap,  "dinas pertanian siap mengawal padi varietas aromatik 0613 agar padi ini bersertifikat dan bisa go publik dalam arti bisa diterima bukan di sini saja tapi ke seluruh wilayah jawa barat, dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada kodim 0613/Ciamis dalam kerjasamanya dalam program ketahanan pangan. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Shopia Zihara)

Tidak ada komentar