Breaking News

Jalani Syuting Di Puncak Bintang, Eiger Bakal Rilis Tayangan Tadabur Alam di Bulan Ramadhan

Kab Bandung - Qjabar.com

Bekerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara, Eiger sebagai salah satu brand pakaian dan peralatan rekreasi alam ternama di Indonesia bakal merilis tayangan religi dengan konsep tadabur alam yang akan menemani pemirsa pada bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriah. Proses syutingnya sendiri dilaksanakan di kawasan wisata Puncak Bintang, Rabu (15/5/2019).

EIGER Marketing Communication Yandez L Albarsyah mengatakan tayangan ini merupakan program ramadhan perdana dari Eiger yang kontennya berupa tayangan religi dengan latar lokasi di alam sesuai dengan brand image Eiger. Program ini bakal tayang di channel youtube resmi Eiger yaitu eigeradventure.

"Seperti banyak diketahui,  youtube adalah satu media sosial yang sangat digandrungi. Oleh sebab itu, Eiger memanfaatkan media tersebut untuk turut andil berbagi ilmu dan syiar agama di bulan ramadhan kepada Eigerian khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," terangnya.

Yandez menyebutkan ada dua lokasi syuting yang dipilih untuk tayangan ini. Yaitu, daerah Dago atas dan Puncak Bintang. Puncak Bintang dipilih karena lokasinya cukup hits di kalangan muda.  Selain itu, nuansa alamnya sangat pas dengan pepohonan pinusnya yang masih lebat.

"Kaitannya dengan promosi produknya, Eiger tampilkan beberapa penceramah dengan berpakaian Eiger bertema casual kombinasi. Ada Kang Hari dan Ustad Rosian Fahmi. Tujuannya agar lebih bisa masuk kesemua segmen masyarakat terutama generasi milenial," sebutnya.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menuturkan jalinan kemitraan dengan Eiger sudah cukup lama terbangun. Banyak kegiatan Eiger ang memanfaatkan kawasan hutan Perhutani karena memang ciri khas produk Eiger sendiri dominan dengan konsep outdoor dan adventure.

"Misalnya kerjasama pemanfaatan air di Dusun Bambu itu airnya berasal dari kawasan hutan Perhutani. Selain itu,  ada berbagai macam event baik bentuknya CSR dan yang lainnya digelar di kawasan hutan KPH Bandung Utara," terangnya.

Komarudin menerangkan tayangan program bulan ramadhan ini diharapkan bisa menjadi sarana yang baik untuk mengkampanyekan kembali kepada masyarakat luas tentang pentingnya pelestarian alam khususnya hutan. Selain itu, tayangan ini juga bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada banyak wisata alam hutan di kawasan KPH Bandung Utara yang pas untuk dikunjungi sembari ngabuburit menunggu buka puasa.

"Dengan harga tiket masuk yang relatif murah ditambah dengan suasana alamnya yang natural jauh dari kebisingan wisata-wisata hutan di KPH Bandung Utara rekomended untuk dikunjungi. Sebab, di sana pengunjung bisa membaca buku, tadarus Al-quran atau kegiatan ibadah lainnya selama bulan ramadhan dengan khusyuk," paparnya.

Jurnalis.(Ajay)

Tidak ada komentar