Breaking News

Jaga Kehandalan Listrik, PLN ULP Singaparna Gelar Pasukan Dan Peralatan

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di lapangan depan kantor PLN ULP Singaparna, dilaksanakan gelar pasukan dan gelar peralatan pada hari Jumat, 17 Mei 2019. Kelik Kurniawan selaku Manager PLN ULP Singaparna, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kesiapan fisik personil, peralatan, dan APD (Alat Pelindung Diri) dalam kegiatan siaga Idul  Fitri 2019.

“Selama masa siaga ini kami harus tanggap menerima keluhan-keluhan pelanggan terkait kelistrikan dan tanggap dalam melaksanakan perbaikan di lapangan, agar gangguan pada pelanggan dapat secara cepat diselesaikan sesuai standar respond time.” ungkapnya ketika ditemui redaksi QJabar selesai acara.

Selain terkait siaga, beliau menyampaikan bahwa gangguan yang terjadi beberapa waktu belakangan di wilayah kerja PLN ULP Singaparna banyak diakibatkan oleh binatang. Wilayah yang rentan mengalami gangguan adalah wilayah kerja Posko Sodong dan Posko Salawu. Oleh karena itu untuk meminimalisir gangguan akibat binatang, dilakukan pencegahan dengan memasang penghalang panjat pada skur dan juga sarung seng pada tiang jaringan.

Justice Veronica selaku Supervisor Teknik PLN ULP Singaparna, menambahkan bahwa selain karena binatang, banyak gangguan yang diakibatkan jaringan tertimpa pohon yang ditebang oleh masyarakat tanpa koordinasi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan koordinasi kepada pihak PLN pada saat malakukan penebangan pohon yang dekat dengan jaringan. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menghindari bermain layang-layang dengan menggunakan kawat, karena sangat mengganggu jaringan PLN pada saat kawat layang-layang tersebut mengenai jaringan” pungkasnya.


Jurnalis.(Dod)

Tidak ada komentar