Breaking News

Camat Ciawi Lakukan Sidak Di Pasar Ciawi Saat Bulan Suci Ramadhan

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Jajaran muspika kecamatan Ciawi, Polsek, Koramil, KUA, juga Satpol PP, Kabupaten Tasikmalaya, lakukan sidak di bulan suci Ramadhan yang bertempat di jalan pelita lokasi pasar Ciawi, Rabu 08 Mei 2019.

Kegiatan tersebut untuk menjaga kondusipitas suasana di bulan Ramadhan, di lingkup pasar Ciawi, terlihat ada satu roda yang terdapat berjualan Kopi, pedahal bulan puasa baru menginjak 3 hari berjalan, bahkan terciduk juga beberapa pemuda yang minum kopi, dan pedagang pun langsung dibawa petugas ke kantor kecamatan untuk di pinta keterangan.

Pihak satpol PP pun terus bergerak untuk menjaga kondusipitas suasana Ramadhan, untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan , bahwa pihak pemerintah pun , ikut andil dalam mengamankan para pedagang .
Camat Ciawi Drs Maman Paturohman menuturkan, "kegiatan ini dalam bentuk mengantisipasi suasana bulan suci Ramadhan, jangan sampai bulan suci Ramadhan ini di kotori dengan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, makanya kami lakukan sidak kebeberapa titik, yang ramai di datangi para pedagang.

Selain itu, "kami juga menghimbau agar masyarakat tentunya, yang berada di wilayah Ciawi, bukan kita melarang berjualan, namun coba dengan waktu yang tepat, misalnya waktu sore menjelang magrib, sambil ngabuburit, itu sangat tepat sekali, "ujarnya.

Kegiatan Sidak memang secara serentak ketika ada laporan dari pihak masyarakat, kami bersama kapolsek juga jajaran satpol PP , langsung bergerak lakukan sidak, dan pedagang pun kami berikan pengarahan, dan kami bikin kan himbauan kepada masyarakat, "ungkap Camat Ciawi saat di temui ruang kerjanya.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar