Breaking News

Caleg Dari Dapil Satu Di Tasikmalaya, Diduga langgar Kode Etik

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Pileg dan pilpres yang di gelar pada tanggal 17 april 2019. Bulan kemarin, masih dalam tahap perhitungan serta dalam proses KPU, namun di Kabupaten  Tasikmalaya, Pileg ada dugaan melakukan kecurangan terselubung sehingga terjadi penggelembungan suara , Selasa 07 Me8 2019.

Tetapi di Tasikmalaya ada Caleg dapil satu dari partai yang bisa di sebutkan namanya, bahwa no urut satu DPRD kab Tasikmalaya di duga melakukan kecurangan dengan melakukan  penggelembungan suara, di berbagai kecamatan  ironisnya dari hasil C1 tidak sama dengan pleno di tiap kecamatan.

Di antaranya kecamatan Singaparna, Sukarame dan  Cigalontang,  menurut impormasi masyarakat tersebut yang berinisial E paslon urut satu partai gerindra incamben di duga ada maen dengan KPPS, "katanya.

Sehingga suaranya hampir di tiap Enam Kecamatan khususnya dapil satu membludak dari beberapa informasi di lapangan, konon E juga mengamankan C 1 sehingga saat ditanyakan di DPC, C1 tidak ada.

Hanya ada beberapa C1 yang masuk, E juga ini  diduga ada kecurangan dan ada dugaan  melakukan penggelembungan suara, sehingga ini telah terjadi  pelanggaran kode etik, "pungkasnya.

Jurnalis.(Igo)

Tidak ada komentar