Breaking News

Tingkatkan Wawasan Permodalan Non Perbankan, Bekraf Venture Hadir Di Tasikmalaya

Tasikmalaya - Qjabar.com

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui deputi akses permodalan menyelenggarakan acara Bekraf Venture : Peningkatan Kesiapan Akses Fasilitas permodalan Non Perbangkan untuk pelaku Ekonomi kreatif Di Kota Tasikmalaya,  Senin (29/04/2019) di Salah satu Hotel Berbintang Bilangan Jalan RE Martadinata.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akses permodalan non perbankan bagi sturtup atau pelaku usaha ekonomi kreatif dalam hal penyusunan proposal dan cara persentasi/Pitching. Selain itu juga untuk mepersiapkan pelaku ekonomi kreatif agar menarik investor untuk berinvestasi.

Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf menginginkan kegiatan ini dapat merangkul para pelaku ekonomi kreatif di Tasikmalaya mempersiapkan usahanya dalam hal perhitungan permodalan yang akan direncanakan untuk diajukan kepada investor atau sumber permodalan lainnya.

"permodalan adalah salah satu kendala pelaku ekonomi kreatif maupun sturtup untuk mengembangkan usaha. Bekraf hadir meningkatkan pengetahuan penyusunan pitchback dan cara pitching dihadapan investor untuk memperbesar peluang mereka mendapat investasi"Ujar Syaifullah.
Turut Hadir menjadi Narasumber yang ahli Anggota Komisi X DPR RI Toriq Hidayat, Direktur Utama PT Sarana Jabar Venture Rahmat Fajar,  Owner Roti Lemona H Cuncun,  Tenaga Ahli DPR RI Ali Al Faruqi,  Kadis Pariwisata Kota Tasikmalaya,  serta Direktur Operasional PT PBMT ventura Harjono Sukarno.

Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi dengan mebicarakan dua tema besar.  Tema pertama yang akan diulas dala sesi pertama yakni peran pemerintah pada sektor ekonomi kreatif dalam pembangunan ekonomi Indonesia,  Sementara itu tema selanjutnya yangbakan hadir disesi kedua adalah Akses Permodalan Venture Bagi Pelaku usaha ekonomi kreatif dan penyusunan proposal untuk mendapatkan akses permodalan non perbankan.

Sedikitnya ada 100 pelaku ekononi kreatif yang diundang untuk hadir dalam acara bekraf venture. Diharapkan semua peserta dapat meningkatkan pengetahuan tentang akses permodalan non perbankan. Para oeserta akan mendapatkan sertifikat serta seminar kit,  dan acara ini tidak dipungut biaya apapun dari peserta alias gratis. "Pungkasnya.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar